Tuntaskan Janji, Herman Deru Perbaiki Jalan Rusak di Kabupaten OKU

Securitynews.co.id, BATURAJA- Sesuai janjinya, Gubernur Sumsel H. Herman mulai merealisasikan pembangunan infrastruktur di berbagai kabupaten/kota di Sumsel. Setelah sebelumnya di Kabupaten Muara Enim, Jumat (21/08/20) siang, Gubernur Herman Deru secara resmi memulai pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan Jembatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Peresmian Pelaksanaan Pembangunan Perbaikan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Provinsi Sumatera Selatan di OKU digelar di Desa Batanghari Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU. “Kami sudah berkomitmen untuk menuntaskan jalan rusak menjadi jalan mantap. Terdapat 8 ruas jalan kewenangan provinsi yang kita tingkatkan pada tahun ini di Kabupaten OKU,” tegas HD.

Dijelaskan Herman Deru, bahwa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu pada tahun anggaran 2020 melalui Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan sebesar Rp. 47.718.743.970 (empat puluh tujuh miliar tujuh ratus delapan belas juta tujuh ratus empat puluh tiga ribu sembilan ratus tujuh puluh rupiah).

Pemantapan jalan ini jelas HD bertujuan untuk meningkatkan mobilitas masyarakat dalam rangka mendukung roda perekonomian masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu. Ia pun sengaja datang langsung guna memastikan bahwa infrastruktur terutama jalan yang diprogramkan benar-benar tepat sasaran dan dinikmati hasil pembangunannya oleh masyarakat. Ini juga sesuai dengan visi misi Sumsel Maju Untuk Semua” khususnya “Maju Infrastuktur dan Konektivitas”.

Lebih jauh pada kesempatan peresmian pelaksanaan jalan itu Gubernur juga menyampaikan Bantuan Keuangan untuk Infrastruktur pada tahun ini sebesar Rp. 34.500.000.000 (tiga puluh empat miliar lima ratus juta rupiah) di 8 lokasi.

Kegiatan ini tersebar di wilayah Kabupaten OKU yang meliputi pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan, dan Pembangunan Rumah Sakit Ibnu Sutowo.

“Saat ini kita berada di Batanghari di mana untuk Desa Batanghari bantuan perbaikan jalan akses ke pemakaman umum,” ujarnya.

Terkait hal itu Herman Deru mengingatkan keseriusan Bupati Ogan Komering Ulu beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, agar alokasi dana bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat berharap program peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Sumatera Selatan dapat didukung oleh segenap lapisan masyarakat dan Pemerintah Daerah sehingga Program Infrastruktur dapat maksimal dan tepat sasaran,” tambahnya.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, Ia kembali mengingatkan agar terus meningkatkan kinerja dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Laporan : Ril/Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali