Tingkatkan Pelayanan, RSUD BayLen Muba Resmi Miliki MCU dan Gedung Ponek

* Pemkab Muba Ajak Perusahaan Ikut Berkontribusi Meningkatkan RSUD Bayung Lencir

Securitynews.co.id, SEKAYU- Komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada sektor pelayanan kesehatan makin mantab. Di bawah komando Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin bersama Wabup Beni Hernedi SIP sektor ini tambah komplit fasilitasnya.

Hari ini Rabu (30/6/2021) mewakili Bupati Muba, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi melakukan peletakan batu pertama (Ground Breaking) Gedung Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (PONEK) dan Kebidanan, sekaligus meresmikan medical check up (MCU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayung Lencir.

Sekda Muba menyampaikan Pemkab Muba sangat komitmen di dunia kesehatan, selain program berobat gratis diberikan, peningkatan layanan fasilitas kesehatan juga terus dilakukan.

“Alhamdulillah secara bertahap kita sudah membangun RSUD dengan fasilitas standar pelayanan kesehatannya sudah terpenuhi. Tidak salah kita sudah dorong RSUD Bayung Lencir menjadi BLUD, kalau diserahkan dengan pemda saja tentu tidak akan kuat, alhamdullilah terbukti sudah BLUD bisa mengelola pemasukan sehigga bisa meningkatkan pelayanan,” ujar Apriyadi.

“RSUD Bayung Lencir kami targetkan tahun depan bisa naik ke tipe C. Dengan demikian pelayanan kesehatan bisa lebih baik lagi. Untuk waktu penyelesaian pembangunan Gedung Ponek dan kebidanan kita targetkan selesai di bulan Oktober tahun ini,” tambahnya.

Apriyadi juga mengimbau agar perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Bayung Lencir dan sekitarnya dapat ikut memberikan kontribusi untuk kemajuan RSUD Bayung Lencir.

“Sekarang RSUD Bayung Lencir sudah memiliki fasilitas MCU, kepada pihak perusahaan dan masyarakat silahkan dimanfaatkan. Kalau layanan MCU digunakan dengan maksimal, bisa menjadi salah satu sumber pemasukan bagi RSUD Bayung Lencir,” pungkasnya.

Menurut laporan Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS dengan telah dilakukan peningkatan fasilitas layanan RSUD Bayung Lencir, diharapkan perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Bayung Lencir dapat mendahulukan berobat di RSUD Bayung Lencir.

“Selain peningkatan layanan fasilitas kesehatan, kami juga sudah melakukan peningkatan kualitas SDM dengan penambahan dokter spesialis dan dokter umum di RSUD Bayung Lencir,” paparnya.

Acara turut dihadiri Camat Bayung Lencir Imron SSos MSi, Direktur RSUD Bayung Lencir dr Diyanti Novitasari MARS, Forkopimcam, Lurah, Kades, serta Pimpinan Perusahaan di wilayah Kecamatan Bayung Lencir.

Laporan : Sony/Rilis
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *