Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Pentingnya Integrasi Bangsa

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Melalui Diskusi dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan, Kita Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Pentingnya Integrasi Bangsa .

Giat acara Diskusi dan Dialog ini dilaksanakan di Grand Atyasa Convention Center Jalan Kapten A. Anwar Arsyad No 22 Demang Lebar Daun, Selasa (5/11/2019) Palembang.

Sebagai Narasumber atau Pembicara adalah Kesbangpol Provinsi Sumsel, Akademis Fisip Universitas Sriwijaya, dan Satbinmas Polresta Palembang.

Peserta kegiatan diskusi dan dialog Forum Pembauran Kebangsaan berjumlah 200 orang dari 6 (Enam) Kecamatan. Yakni Pengurus FPK Tingkat Kota Palembang 13 orang,  FPK Kecamatan (6 Kecamatan x 8 orang)  berjumlah 48 orang,  unsur tokoh Agama (6 Kecamatan x 5 orang)  berjumlah 30 orang,  Unsur Tokoh Masyarakat (6 Kecamatan x 3) berjumlah 18 orang,  Unsur Tokoh Adat sama 18 orang, dan Unsur Pemuda/Pelajar (6 Kecamatan)  73 orang.

Usai membuka Diskusi dan Dialog dalam wawancaranya, Kasat Binmas Polresta Palembang Kompol Farida A. MA,  mengatakan  Dialog diskusi hari ini meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Integritas. “Dalam RT/RW harus ada kesinambungan dalam menjaga keamanan. Seperti contoh,  kepada masyarakat kami titipkan supaya bisa mengoptimalkan pos kamling, salah satunya untuk mengantisipasi bagaimana mencegah terjadinya kejahatan atau pencurian dan lainnya. Inilah peran masyarakat dalam hal keamanan, jadi bukan semata-mata TNI/Polri,’’ tegas Farida.

Kasubdit Ketahanan Seni Budaya Kesbangpol Provinsi Sumsel Mumtaza MTDI, MM menambahkan, melalui Diskusi dan Dialog ini semoga terciptanya keselarasan, kerukunan, juga Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Semoga para peserta yang datang hari ini baik itu para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda bisa bersinergi untuk menciptakan perdamaian.

“Untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa  Indonesia NKRI Harga Mati. Peserta Diskusi dan Dialog ini sendiri untuk zona pertama ada 6 (enam)  Kecamatan terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda. Jumlah pesertanya mencapai kurang lebih 200 peserta,’’ bebernya.

Harapan Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan hanya satu yaitu Persatuan dan Kesatuan NKRI Harga Mati.

 

Laporan             : Pungkasnya

Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *