oleh

Tim Gabungan Lakukan Penyekatan di Jalan Menuju Bundaran Sekayu

Securitynews.co.id, SEKAYU- Jumat, 09 Juli 2021 sekitar pukul 15.30 WIB dilakukan oleh tim gabungan penyekatan ruas jalan menuju ke Bundaran Sekayu.

Penyekatan yang dilakukan oleh tim gabungan ini Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sekayu.

Penyekatan dilakukan di berbagai sisi ruas jalan menuju ke Bundaran Sekayu yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk berkumpul.

Berdasarkan hasil pantauan langsung di lapangan oleh awak media di Bundaran Sekayu tampak lengang tak seperti biasanya yang selalu ramai dikunjungi masyarakat dari sore hari hingga malam hari.

Di beberapa ruas jalan penyekatan mulai dari depan Bank Sumsel Babel, tugu bundaran, hingga ruas jalan di depan kampus Stier Sekayu dilakukan penyekatan oleh petugas gabungan terhadap masyarakat yang hendak menuju ke Lapangan Stier.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH SIK, melalui Wakapolres Kompol Irwan Andeta memimpin langsung kegiatan penyekatan. Saat ditemui di lapangan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bersama instansi terkait mulai Kodim 0401 Muba, DLLAJ, dan Satpol PP Muba.

”Pembatasan terhadap kegiatan masyarakat ini kita lakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19, dimana saat ini sedang terjadi lonjakan khususnya di Kecamatan Sekayu. Kegiatan pembatasan ini kita lakukan di tempat- tempat yang ramai aktivitasnya, serta kurangnya penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Di samping melakukan upaya penyekatan, juga petugas berkeling menggunakan mobil binmas untuk mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan ini kita lakukan terus hingga beberapa hari ke depan dengan sasaran yang berbeda yang berpotensi terjadinya claster penyebaran Virus Covid-19.

Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, khususnya di Kab Musi Banyuasin.

”Dalam kesempatan ini juga saya sampaikan bahwa Polres Muba mempunyai terobosan kreatif yaitu dulur isoman, dimana program ini untuk membantu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dirumah karena terbatasnya tempat isolasi,” tegasnya.

Lebih lanjut beliau mengimbau kepada segenap masyarakat khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Laporan : Sony/Rilis
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed