oleh

Tak Sejalan, Wakil Ketua Tiga PWI Banyuasin Mengundurkan Diri

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Hari ini Nachung Tajudin (Nachung) secara resmi menyampaikan surat pengunduran diri dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Banyuasin dengan Jabatan Wakil Ketua 3.

Penyerahan surat pengunduran diri tersebut diterima langsung oleh Staf PWI Fira disaksikan oleh Dibyo anggota PWI Kabupaten Banyuasin di Kantor PWI Banyuasin Senin (17/02/2020).

Menurut Nachung, pengunduran dirinya dilakukan karena sudah tidak sejalan lagi dengan pengurus PWI yang ada sekarang. “Organisasi mestinya harus komitmen, roda organisasi harus berjalan sesuai dengan apa yang sudah disepakati, ketika berjalan sendiri-sendiri untuk apa berorganisasi. Guna organisasi untuk berhimpun seluruh pengurus dan anggota, baik itu pernyataan maupun musyawarah itu harus dijalankan jika tidak maka akan stagnasi (terhenti, tidak bergerak),” tegas Nachung yang pernah menjabat Sekretaris PWI Banyuasin dua periode.

Ketika keputusan diambil sendiri-sendiri artinya organisasi akan menjadi alat oknum- oknum tertentu yang menjalankannya.

”Semestinya yang harus dilakukan pengurus dapat mengakomodir semua pihak, baik sesama pengurus maupun para anggota di dalamnya. Karena setiap ada pengurus pasti ada anggota dalam realita berorganisasi,” tandas pria yang saat ini juga selaku Ketua Umum Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB).

Sementara itu Vilkadi salah satu wartawan di Banyuasin sangat menyayangkan dengan adanya kejadian pengunduran diri salah satu pengurus PWI ini. ”Saya sangat berharap sekali wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Banyuasin ini untuk selalu kompak dan dapat bekerjasama dengan baik, demi untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Terkait pengunduran diri Wakil Ketua Tiga PWI Nachung Tajudin belum ada jawaban dari Ketua PWI Banyuasin. Sebab saat dihubungi Via WA, sampai berita ini ditayangkan, Ketua PWI tak memberikan jawaban.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed