Tak Gunakan Masker, Puluhan Pengunjung Pasar di Pangkalan Balai Dipaksa Pulang

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Kabid Tibumtrammas Satpol PP Damkar Banyuasin Supadi, S.Pd M,Si bersama anggota dan Petugas BPDB Kesbangpol Kabupaten Banyuasin memperketat pintu masuk pasar tradisional Pangkalan Balai. Warga yang kedapatan tak mengenakan masker dipaksa pulang.

Razia yang dilakukan hari ini di Pasar Pangkalan Balai, Banyuasin, Kamis (14/05/2020). Petugas gabungan telah memulangkan paksa puluhan warga yang ngeyel tak mengenakan masker. Padahal para pedagang dan penjual itu hendak melakukan transaksi jual beli di pasar tradisional Pangkalan Balai.

“Razia masker di pasar tradisional ini kita lakukan, menindaklanjuti imbauan Bupati Banyuasin, tentang penggunaan masker di tempat umum untuk melawan penyebaran Covid-19,” ujar Kabid Tibuntrammas Pol PP Damkar Banyuasin, Supadi, S.Pd.

Menurut Supadi, puluhan yang dipulangkan tersebut merupakan hasil razia sejak pagi. Jumlahnya kemungkinan bertambah. Razia dilakukan di pintu masuk dan keluar pasar.

“Razia masker di pasar akan terus dilakukan. Sosialisasi yang telah dilakukan perlu dipertegas dengan penindakan bagi mereka yang tidak patuh dalam pemakaian masker guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurut dia pedagang dan pembeli yang disuruh pulang, ada yang ambil masker dari rumah, kalau tidak memakai masker tidak diperbolehkan masuk pasar pangkalan Balai. Selain Pasar Pangkalan Balai, dikatakannya, razia serupa juga dilakukan di Pasar-pasar tradisional lainnya.

“Kami melakukan razia ini supaya masyarakat makin patuh dalan pemakaian masker selama KLB Covid-19,” ucap Supadi.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *