Syiarkan Sunnah Rasul, Herman Deru Ikut Memanah di Kamboja

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengaku bangga Provinsi Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah Turnamen Olah Raga Panahan Tradisional Tingkat Nasional pertama di Indonesia.

Menurutnya, olah raga memanah dan berkuda merupakan olahraga yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam Nabi Muhammad. Hal tersebut disampaikannya langsung saat membuka dengan resmi Sriwijaya Archery Festival 2019, di Stadion Kamboja Minggu (22/12).

“Harapan saya olah raga yang sangat dianjurkan oleh Rasullulah ini tentu punya manfaat fisik dan psikis untuk umat Islam, di Provinsi Sumsel belum familiar. Saya yang pertama kali menyambut dan mengapresiasi event ini,” ungkapnya.

Di kesempatan tersebut, Gubernur H Herman Deru mengakui dengan telah digelarnya Turnamen Olah Raga Panahan Tradisional Tingkat Nasional di Palembang, mengunggah minat warga Sumsel untuk olah fisik sebagai salah satu olah raga yang disunahkan nabi.

“Syiar Islam ada beberapa cara, seperti yang dilakukan hari ini melalui olahraga. Apapun bidang pendidikan, saya instruksikan untuk dapat menyosialisasikan olah raga yang punya makna luar biasa ini,” katanya.

Herman Deru berharap dengan diadakannya event ini maka dapat menarik minat masyarakat untuk mengenal olah raga panah sebagai olah raga yang mudah dilakukan.

“Mudah-mudahan tidak kapok dan terus berulang, Saya ingin ini betul-betul bermasyarakat. Gaungnya sampai kepenjuru Sumsel dengan penuh rasa syukur dan bangga. Aku ingin mengajak masyarakat untuk mengenal panah ini sebagai olah raga yang mudah dan sebagai salah satu olah raga yang disunahkan Rosul,” pungkas Herman Deru.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *