oleh

Suparman Romans: Sumsel Maju Prestasi 2024

SecurityNews.Co.Id, Palembang – Sosok figur yang sangat tak asing lagi bagi masyarakat Sumsel khususnya Kota Palembang Ir Suparman Romans akrab dipanggil Bang Parman, dengan ciri khas senyum yang menawan sosok yang humanis dan humoris.

Sudah sangat kental dengan dunia keolahragaan beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua Koni Kota Palembang 2 periode, berbagai prestasi sudah ditorehkan untuk Koni Kota Palembang.

Saat dijumpai diruang kerjanya Bang Parman bercerita pengalamannya 1 tahun di Koni Sumsel kepada awak media. Rabu (27/1).

Ir Suparman Romans yang pernah menjabat sebagai Ketua Koni Kota Palembang, yang kini berkiprah sebagai Sekretaris Umum Koni Sumsel berbagi pengalaman dalam 1 tahunnya di koni Sumsel.

Dalam waktu 1 tahun di KONI Sumsel, banyak penambahan wawasan serta pengalaman untuk mengelola Induk Organisasi Olahraga Prestasi di Sumatera Selatan.

Dengan pengalaman yang selama ini memimpin koni Kota Palembang, berbagai peluang dan tantangan sama besar, maka harus diimbangi dengan tekad serta semangat yang tinggi,”ujar Suparman Romans.

Terakhir kondisi pembinaan prestasi serta program strategis KONI Sumsel di tahun 2020, bang Parman menjelaskan bahwa situasi di 2020 merupakan tahun yg sulit serta penuh tantangan, dikarenakan dahsyatnya pandemi Covid-19.

Kondisi ini menjadi kendala yg menyebabkan berbagai program KONI yg sdh dirancang terpaksa harus ditunda di dijadwal ulang.

Namun KONI tetap berupaya agar tidak terjadi stagnadi dlm pelaksanaan program pembinaan prestasi olahraga di Sumsel.

Langkah yg dilakukan adalah memperkuat tingkat koordinasi dgn pengprov cabor, KONI kab/kota, dan utamanya dengan atlet serta pelatih yg dipersiapkan utk PON XX di Papua.

Praktis hanya beberapa bidang program yang masih bisa menjalankan program secara efektif, antara lain Bidang Binpres, Organisasi, Humas dan Kerjasama Antar Lembaga.

Selain kondolidasi, kita juga melakukan program peduli atlet dan insan olahraga, dengan menyalurkan bantuan kepada atlet, pelatih, wasit cabor yg terdampak covid 19. Bantuan tersebut berupa sembako, vitamin, alat pelindung diri, yg barang2 tersebut diperoleh dari partisipadi BUMN, KEMENPORA, BUMD dan para donatur lainnya,” imbuhnya

Berbagai prestasi serta kinerja pengurus terus dipacu, tiada lain tujuannya agar visi dan misi Koni Sumsel dapat tercapai, yakni Sumsel Maju Prestasi 2024.

“Keberhasilan dannkesuksesan prestasi olahraga di Sumsel, semuanya itu tak luput dari dukungan dan doa dari seluruh stake holder keolahragaan yg sangat membantu untuk memberikan spirit luar biasa bagi kami mengemban Amanah,” tutupnya. (Akip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed