Sumsel Siap Bantu Pasarkan UMKM Jatim

Kerja Sama BUMD Sumsel dan BUMD Jatim

 

SecurityNews.Co.Id Palembang – Rapat pelaksanaan forum meeting Pemprov Sumsel dengan Pemprov Jawa Timur (Jatim) berserta BUMD Jatim digelar di ruang Rapat Hotel Swarna Dwipa, Selasa (01/12/20).

Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumsel Afrian Joni mengatakan, forum ini adalah membahas kerjasama BUMD Sumsel dan BUMD Jatim terkait apa yang bisa disinergikan. “Diantaranya misalnya hilirisasi karet di Jatim, kita siapkan bahan bakunya. Atau ada investor Jatim yang sudah menghilirisasikan karet ingin berinvestasi di Sumsel. Ada lagi produk UMKM Jatim kita ikut bantu pasarkan, atau UMKM dari Sumsel dipasarkan BUMD Jatim,” ujarnya.

Kedepan, lanjut Afrian, pihaknya dengan BUMD Jatim akan mengidentifikasi konsep konkrit apa yang akan dilakukan. “Pertemuan ini adalah pintu untuk membuka peluang yang ada. Peluang itu diperdalam, kita siapkan bentuk kerjasama konkritnya,” bebernya.

“Harapannya dengan adanya pertemuan ini, kita mengoptimalisasikan BUMD, serta pemberdayaan ekomoni rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perkonomian Provinsi Jatim Ir Tiat S Suwardi MSi menambahkan, ini adalah pertemuan Biro Perekonomian Pemprov Sumsel dan Biro Perekonomian Pemprov Jatim.
“Disini kita membahas khusus BUMD, peluang kerjasama yang akan kita lakukan. Karena kita liat potensi Sumsel banyak,” katanya.

“Di Sumsel potensinya di industri, perdagangan dan pertanian. Sama seperti di Jatim potensinya di industri, perdagangan dan kontruksi. Disini banyak potensi karet, sawit, kopi, coklat dan lainnya. Nah, anak perusahaan BUMD Jatim kekurangan bahan baku karet, ini kita bisa inisiasi kerjasamanya. Selain itu, nanti ada PKS antar Jamkrida Sumsel dan Jamkrida Jatim,” tutupnya. (Akip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *