SMSI Sumsel Undang DRA sebagai Pembicara Talkshow

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Dinilai sebagai sosok motivator dan kepala daerah penuh inovasi, Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex (DRA) banjir undangan dari berbagai lembaga dan organisasi untuk menjadi narasumber atau pembicara pada suatu event.

“Kami dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan (Sumsel) bermaksud untuk mengundang Pak Dodi sebagai pembicara pada talkshow yang akan kami gelar pada akhir bulan ini,”ujar Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri saat beraudiensi dengan Bupati Muba di Ruang Audiensi, Selasa (10/3/2020).

Dikatakan Jon Heri bahwa pihaknya mengundang Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin selaku Ketua Kadin Sumsel untuk memberikan materi kepada para media online dan para millenial yang nantinya akan menjadi sasaran dari kegiatan talkshow ini.

“Nanti setelah kegiatan talkshow akan dilaksanakan pelantikan kepengurusan SMSI Sumsel. Selain Pak Dodi kami juga mengundang Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya dan Ketua KPU Sumsel. Nanti pada kesempatan tersebut juga akan digelar Deklarasi Anti Hoax,” bebernya.

Jon Heri juga menjelaskan bahwa untuk sekarang jumlah anggota SMSI sebanyak 62 media online se-Sumsel. Dan untuk sekarang sudah banyak yang mau ikut, tapi tetap dilakukan seleksi, harus penuhi aturan yang telah ditentukan SMSI. Media Online harus punya PT berbentuk perusahaan pers.

Menanggapi hal tesebut Bupati Muba yang juga Ketua Kadin Sumsel menyambut baik dan akan mengusahakan untuk hadir pada kegiatan talkshow tersebut selaku pembicara.

“SMSI diharapkan menjadi sebuah organisasi perusahaan media siber di tanah air yang relevan dengan perkembangan teknologi informasi di era revolusi industri 4.0. SMSI Sumsel juga diharapkan berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah dan perusahaan dalam membangun citra positif dan iklim kemerdekaan pers yang sehat dan dinamis,” ucap Dodi yang juga Ketua Kadin Sumsel ini.

Doktor lulusan Universitas Padjadjaran ini juga menyampaikan, bahwa dirinya nanti akan menyampaikan materi sesuai permintaan dari pihak SMSI yaitu bagaimana memberikan motivasi agar menjadi pengusaha media online.

Pada kesempatan audiensi juga turut dihadiri Kadinkominfo Herryandi Sinulingga AP, dan Kabag Umum Setda Muba Seprizal SE serta Pengurus SMSI sumsel Sapta, Sihat Judin, Kurnaidi, dan Heriyanto.

 

Sumber : Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *