oleh

SMK Bina Cipta Adakan Kegiatan Magang Siswa Kelas XI

Securitynews.co.id, PALEMBANG- SMK Bina Cipta Palembang, sedang mengadakan pelaksanakan kegiatan magang untuk siswa-siswi kelas XI. Siswa-siswi tersebut akan magang selama 6 bulan, yaitu dari tanggal 09 Maret hingga 09 Agustus 2020 mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara 2 periode, yaitu per 3 bulan.

Ketua Jurusan (Kajur) Management Perkantoran Meli Paramita menuturkan, Selasa (10/03/2020) bahwa tujuan magang tersebut dilakukan sesuai dengan latar belakang studi atau latar belakang jurusan siswa, diharapkan pelajar akan lebih siap ketika diminta untuk langsung ke lapangan, dan juga untuk menghasilkan pelajar yang kompeten dibidangnya, tidak hanya teori yang dibutuhkan tetapi juga praktek langsung di lapangan.

“Kebijakan untuk tempat magangnya sudah dipilih langsung oleh Kajur, untuk saat ini 5 orang siswi ditempatkan di Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan, 10 orang siswi ditempatkan di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, 10 0rang siswi ditempatkan di Dinas Tenaga Kerja,” ujar Meli Paramita.

Wartira salah seorang siswa magang di Kanwil Kementerian Agama, mengaku bahwa dia sudah mendapatkan banyak hal baru yang ia ketahui dan diajarkan oleh para pegawai di tempat magangnya. Salah satunya dia diajari cara mengedit berita, cara menggunakan mesin fotokopi, dan sebagainya.

“Saya di tempat magang diajari oleh para pegawai di sana awalnya memang masih bingung dan bertanya lagi, tapi setelahnya saya sudah mulai bisa bagaimana cara mengedit berita, membuat berita, memoto copy surat, dan masih banyak lagi,” tegasnya.

Guru pembimbing dan Kajurnya berharap setelah selesai kegiatan magang ini, siswa-siswinya bisa lebih siap untuk meluncur ke dunia kerja dan bisa menjadi pelajar yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed