oleh

SMAN 21 Palembang Gelar Sunset

Securitynews.co.id, PALEMBANG – SMA Negeri 21 Palembang menggelar pembukaan SMANDATUPA Sains, Sport, Extracurriculer Competition (Sunset), yang dipusatkan di lapangan SMA Negeri 21 Palembang, Sabtu (8/2/2020 ).

Acara tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Selatan melalui Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Markoginta SPd MM.

Lomba terdiri dari Sains, Sport, dan Extracurriculer. Kegiatan ini termasuk salah satu wadah untuk melihat talenta anak didik dimana selain mengikuti program belajar wajib, para anak didik juga diberi kesempatan untuk kegiatan guna mengasah kemampuan dan talenta.

Serta ini yang kedua kalinya SMA Negeri 21 Palembang mengadakan kegiatan serupa. Kepala Sekolah SMA Negeri 21 Palembang Zulkarnain Mpd mengatakan, kegiatan tersebut juga berguna sebagai karir bagi yang berkompeten. Apalagi kebijakan baru Menteri Pendidikan saat ini wajib membuat kelas unggulan tahun depan.

“Kalau untuk SMA Negeri 21 ini kami lebih mengarahkan kewirausahaan, kalau untuk prestasi Extracurriculer di SMA Negeri 21 itu sendiri adalah cabang olah raga Tinju dan Catur, karena kebetulan saya sendiri Ketua Pertina Kota. Selain tujuan menjalin silaturahim, kegiatan ini berguna untuk mengurangi kegiatan yang tidak bermanfaat,” ujarnya.

Zulkarnain juga mengatakan, dari pihak sekolah sendiri sangat mensupport cabang olah raga Tinju dan Catur, karena sejauh ini cabang olah raga tersebut masih dibilang langka atau masih sedikit peminatnya.

“Harapan ke depan untuk para pendidik kepada siswa sangat mendukung sekali dalam mengarahkan anak didik, dan akan menjadi agenda rutin SMA Negeri 21 Palembang,” tutupnya.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed