oleh

Situasi Politik Memanas, Netfid Ogan Ilir Sebut KPU dan Bawaslu Memang Harus Tegas dalam Tegakkan Aturan

Securitynews.co.id, INDRALAYA- Keputusan mendiskualifikasi pasangan calon petahana Ogan Ilir Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak oleh KPU dan Bawaslu Ogan Ilir, mendapat respon positif dari Netfid Ogan Ilir sebagai lembaga pemantau terdaftar secara sah dalam Pilkada 2020 di Ogan Ilir.

Ketua Netfid Ogan Ilir Khairul Fani menyatakan, bahwa langkah tersebut sangat tepat demi tegaknya keadilan Pilkada 2020 dan harus didukung penuh karena sudah sesuai dengan aturan yang berlaku .

“Netfid Ogan Ilir mendukung penuh atas keputusan yang sudah dibuat oleh penyelenggara, kita harus apresiasi secara positif langkah tegas KPU dan Bawaslu dalam hal menegakkan aturan secara independen dan mandiri tanpa intervensi pihak manapun, semoga hal ini menjadi contoh teladan baik bagi penyelenggara yang sedang melaksanakan pilkada 2020 terkhusus di Provinsi Sumatera Selatan. Sebab pembatalan salah satu paslon yang dilakukan KPU dan Bawaslu ini merupakan langkah berani yang menunjukkan bahwa penyelenggara memang harus berdiri tegak lurus bersama aturan hukum yang berlaku tanpa pandang bulu,” ungkap Khairul Fani sebagai Ketua Netfid Ogan Ilir, Senin (26/10/2020).

Tak hanya itu, Netfid Ogan Ilir terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas dan tidak terpancing dengan berita hoax yang beredar luas di sosial media agar terlaksananya proses pilkada yang damai dan bermartabat.

“Netfid Ogan Ilir mengimbau agar masyarakat jangan mau diprovokasi lewat isu-isu dan berita miring yang dilabelkan kepada pihak penyelenggara tanpa bukti yang jelas. Kita percayakan saja proses ini kepada pihak yang berwenang dalam hal ini Mahkamah Agung, apa pun hasil yang menjadi keputusan Mahkamah Agung, pihak penyelenggara wajib menerima dan  menjalankan putusan tersebut. mudah-mudahan Mahkamah Agung cermat dalam setiap keputusannya,” tambah Khairul Fani.

Lebih lanjut, Fani juga mengajak masyarakat untuk ikut terlibat penuh dalam mengawal Pilkada Ogan Ilir 2020.
“Tak lupa juga kita mengajak seluruh elemen masyarakat terlibat aktif dalam mengawal setiap proses Pilkada yang sedang berlangsung di Ogan Ilir, kita optimis Pilkada Ogan Ilir bisa terlaksana dengan tertib, aman, dan bermartabat, jangan sampai agenda 5 tahunan ini justru menjadi ajang permusuhan antarsesama rakyat Ogan Ilir,” tandas Ketua Netfid Ogan Ilir.

Laporan : Aliaman
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed