Siswa di Sumsel Segera Nikmati Paket “Merdeka Belajar” Gratis untuk Belajar Online

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama dengan Telkomsel Indonesia berkerja sama untuk melangsungkan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) di Provinsi Sumsel. Program ini nantinya diharapkan mampu menjadi solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh, terutama bagi masyarakat non-elit.

Sebanyak 75.000 Kartu Internet Merdeka Belajar dari Telkomsel akan dibagikan gratis kepada para siswa/i di Sumatera Selatan. Dimana dengan Kartu Internet Merdeka Belajar ini pelajar di Provinsi Sumsel akan mendapat Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari gratis melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Hal tersebut tertuang dalam acara Launching Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) antara Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Telkomsel Indonesia, bertempat di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (26/8/20) siang.

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengungkapkan, proses pendidikan saat ini yang menerapkan pembelajaran secara online harus dapat berjalan tanpa harus memberikan beban terhadap para orang tua. “Atas nama masyarakat Sumatera Selatan terutama para orang tua siswa menyampaikan terima kasih kepada telkomsel yang telah menunjukkan kepedulian dalam mendukung Program MBJJ. Sebab dengan Pemberian Kartu Perdana dan Kuota Belajar secara gratis, anak-anak kita dapat mengikuti pembelajaran daring dengan tenang tanpa rasa takut dan khawatir kehabisan kuota dan tidak memiliki uang untuk membelinya,” ungkapnya.

Herman Deru mengaku bangga bahwa Provinsi Sumsel merupakan satu-satunya provinsi di luar Pulau Jawa yang mengadakan proses belajar jarak jauh bersama Telkomsel dengan beberapa kemudahannya.

“Namun ada hal yang tak kalah penting dalam proses MBJJ ini ialah Persoalan signal. Walaupun Gadget-nya baik, kuota penuh kalau dia tidak ada signal percuma. signal dan jaringannya harus proaktif terutama di wilayah Blankspot,” tuturnya.

Sementara Executive Vice Presiden Telkomsel West Area, Gilang Prasetya mengatakan sejak awal penyesuaian masa pandemi Covid-19, Telkomsel telah berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat, terutama dalam memberikan kenyamanan para siswa/i dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh.

“Kami sangat mengapresiasi respons positif Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dibawah kepemimpinan Bapak H. Herman Deru yang ingin memastikan terjangkaunya akses pendidikan jarak jauh bagi siswa/i nya. Melalui program MBJJ ini, nantinya puluhan ribu siswa/i di Sumatera Selatan akan dapat menikmati Kartu Internet Merdeka Belajar serta paket Kuota Belajar secara gratis dari Telkomsel. Kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference,” jelas Gilang.

Total ada 75.000 Kartu Internet Merdeka Belajar yang akan dibagikan ke seluruh siswa/i di Sumatera Selatan secara gratis. Dengan Kartu Internet Merdeka Belajar, siswa/i di Sumatera Selatan akan mendapat Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari gratis melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#. Kuota Belajar tersebut dapat dipergunakan untuk menikmati akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Kami senantiasa berharap, setiap inisiatif dan upaya yang telah dan akan dihadirkan Telkomsel dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai aspek kehidupan. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel akan #TerusBergerakMaju mewujudkan program kolaboratif baru.

Laporan : Ril/Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *