Sikapi Perkembangan Covid-19 di Muba, Polda Sumsel Turunkan Tim Asistensi

Securitynews.co.id, SEKAYU- Menyikapi perkembangan Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan menurunkan tim asistensi untuk memantau langsung perkembangan penanganan Covid-19 di Muba, Sabtu 10/7/2021.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Wakapolres Muba mengatakan bahwa tim asistensi ini akan membantu serta melakukan evaluasi dalam pelaksanaan penanganan Covid-19.

Tim ini dipimpin langsung oleh Kabid Ti Polda Sumsel Kombes Pol Rio Ronald R Nababan SIK yang langsung ikut. ”Kita melakukan pengecekan di lokasi penyekatan di Bundaran Sekayu yang sudah kita laksanakan satu hari lalu,” ujarnya.

Lanjut Irwan, lokasi yang dilakukan penyekatan ini memang merupakan salah satu titik kumpul bagi masyarakat Sekayu khususnya, yang dapat kita khawatirkan sebagai salah satu claster penyebaran Virus Covid-19.

Semoga dengan kehadiran tim asistensi ini dapat membantu kita dalam melaksanakan tugas lebih baik lagi ke depannya dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin.

Sementara itu Kabid Ti Kombes Pol Rio Ronald R Nababan SIK selaku ketua tim asistensi dalam arahannya kepada personel gabungan TNI-Polri, DLLAJ, Satpol PP Muba yang akan melakukan penyekatan mengatakan bahwa, pelaksanaan tugas yang dilakukan ini sangatlah mulia dalam mengemban tugas dari negara selaku garda terdepan dalam menyelamatkan warga dari bahaya Covid-19.

Dalam pelaksanaan pembatasan ini tidak hanya pembatasan yang dilakukan, tetapi lebih dari itu yaitu menumbuhkan kesadaran kepada warga masyarakat akan bahaya Covid-19 ini sehingga masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan serta mengimbau dan mengajak masyarakat untuk divaksin.

Selain itu Tim Asistensi Polda Sumsel sangat mengapresiasi upaya dan inovasi yang dilakukan petugas gabungan dalam menyikapi perkembangan yang ada, mulai dari penyemprotan menggunakan watercanon, pembagian masker, himbauan keliling sampai pada kegiatan penyekatan.

“Tingkatkan kolaborasi antarinstansi dengan leading sektor dengan memberikan edukasi masif ke masyarakat serta pertahankan kinerja yang sudah baik,” terang Kabid Ti.

Dan menurutnya, itu telah terbukti efektif sehingga perlu dipertahankan. Itu adalah satu kegiatan dalam rangka memperkecil penyebaran Covid-19.

Laporan : Sony/Rilis
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *