Sigap, Pemkab Muba Siapkan Pengalihan Trase Jalan Nasional di Desa Bailangu Timur

Securitynews.co.id, SEKAYU- Perbaikan jalan nasional oleh Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) yang berada di Desa Bailangu Timur Kabupaten Musi Banyuasin membuat Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin langsung melakukan tindakan cepat dengan pengalihan trase jalan nasional dengan membuka dan menyiapkan jalan alternatif agar pengendara yang melintas tidak terhambat.

Pantauan di lokasi yakni Dusun Bailangu Timur, Minggu (4/10/2020) pagi tampak Plt Asisten I Yudi Herzandi SH MH Kepala Dinas PUPR Herman Mayori ST MT, Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MM, dan Perangkat Desa Bailangu turun ke lapangan memantau Pekerjaan Pengalihan Trase Jalan Nasional dimana proses pembukaan dan pembersihan jalan yang disiapkan Bupati Muba Dodi Reza.

“Jadi, pembebasan tanah sudah dilakukan dan Pak Bupati instruksikan tanah sepanjang 2 kilometer dan lebar 15 meter untuk dijadikan jalan alternatif ketika proses perbaikan jalan nasional di Desa Bailangu Timur tersebut berlangsung,” ungkap Kadis PUPR Muba, Herman Mayori ST MT.

Dikatakan Herman, pekerjaan tersebut menggunakan dana tanggap darurat Pemkab Muba Tahun 2020. “Pada prinsipnya pak Bupati Dodi Reza menginginkan agar pengendara tetap bisa melintas dengan selamat melewati jalan alternatif yang disiapkan ini,” bebernya.

Lanjutnya, pekerjaan pembukaan dan pembersihan jalan tersebut di perkirakan selesai 3 hari. “Selanjutnya kita akan bersurat ke pihak Balai Besar Jalan Nasional untuk segera ditingkatkan menjadi ruas jalan Nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan pengalihan trase jalan nasional ini merupakan upaya penyiapan jalan alternatif tersebut dilakukan agar pengendara yang melintas tetap bisa melintas dengan nyaman.

“Longsor terus menggerus jalan di Dusun Bailangu, jadi kita langsung siapkan jalan alternatif agar pengendara yang melintas tetap bisa melintas dan proses perbaikan jalan tersebut tetap berjalan,” ujar Dodi Reza.

Ia berharap, agar pihak Balai Besar Jalan Nasional segera menuntaskan proses perbaikan jalan di Dusun Bailangu. “Semoga bisa selesai dengan cepat dan tepat waktu agar pengendara dapat melintas dengan tenang,” pungkasnya.

Laporan : Sony
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *