oleh

Sertijab Dirlantas, Dirresnarkoba, dan Kayanma, Kapolda: Pembinaan Karier Personel Polri

Securitynews.co.id, PALEMBANG − Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto MSi, selaku inspektur upacara sekaligus memimpin secara langsung serah terima jabatan (Sertijab) Dirlantas, Dirresnarkoba dan Kayanma Polda Sumatera Selatan, Selasa (3/12) di ruang Catur Prasetya Mapolda Sumsel.

Pejabat Dirlantas Polda Sumsel diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol Dwi Asmoro, SIK kepada pejabat baru Kombes Pol Drs Juni SH, Dirresnarkoba dari pejabat lama Kombes Pol Farman SH SIK, kepada pejabat baru Kombes Pol Heri Istu Hariono, SSi. Kayanma Polda Sumsel dari pejabat lama AKBP Sugiat B Ahmad Supio, SH MH, kepada pejabat baru AKBP Sutriyo.

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan dan pemasangan pangkat dan tanda jabatan serta pengambilan sumpah jabatan dan d lanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan fakta integritas.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan, rotasi jabatan di lingkungan Polri memiliki makna diantaranya sebagai proses penyegaran dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi pada tubuh organisasi kepolisian serta menjaga eksistensi organisasi dalam penyelenggaraan pembinaan karier personel Polri.

Selain itu kata Kapolda, rotasi atau mutasi pejabat dan personel juga dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan menghadapi berbagai permasalahan yang ada di internal organisasi dan tantangan ke depan yang semakin berat dan kompleks.

“Harus di pahami betul bahwa jabatan yang kita sandang adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan lahir dan batin baik kepada masyarakat maupun kepada Allah Subhanahu wataalla Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam sertijab tersebut hadir pula Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH, Irwasda Sumsel, Para Pejabat Utama dan perwakilan Personil Polda Sumsel.

Laporan : Syarif Umar
Editor     : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed