Sekda Sumsel Tebar 62 Ribu Benih Ikan di Sungai Musi

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Ratusan Goweser di Kota Palembang ambil bagian pada Pertamina Ampera Gowes yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Pertamina ke- 62 Tahun 2019 di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (14/12/19).

Selain dimeriahkan dengan kegiatan bersepeda kegiatan ini juga dimeriahkan dengan agenda penebaran 62.000 benih ikan di Sungai Musi.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru yang diwakili oleh Sekda H. Nasrun Umar dalam pidatonya saat melepasratusan goweser di BKB kali ini menegaskan, kegiatan yang dibuat oleh Pertamina diharapkan dapat memberikan efek positif bagi peserta. Selain dalam rangka mencapai derajat tubuh yang sehat juga sebagai ajang silaturahmi antarsesama pencinta olah raga sepeda di Sumsel.

“Pak Gubernur mengapresiasi jajaran panitia yantg telah membuat acara seperti ini selain bertujuan untuk memasyarakatkan olah raga bersepeda juga untuk meningkatkan silaturahmi,” ucap Sekda.

Adapun yang ikut dalam dalam rombongan peserta goweser kali ini selain Sekda juga ada Pangdam II SriwijayaMayjen TNI Irwan, Ketua DPRD Sumsel R.A Anita Noeringhati, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial yang turut menyusuri ruas jalan antara BKB hingga Komperta Palembang.

Terkait dengan pelepasan ribuan ekor benih ikan di aliran Sungai Musi, Nasrun mengungkapkan habitat ikan Sungai Musi perlu di lestarikan mengingat banyaknya aktivitas penangkapan yang kerap dilakukan masyarakat. Sehingga ikan-ikan di sungai tersebu tidak punah.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *