Sekda Apriyadi Hadiri Rakor Pembangunan Anjungan Bumi Perkemahan Pramuka

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Guna mematangkan diri sebagai tuan rumah Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara IV Tingkat Nasional Tahun 2022 (Pertikaranas 2022) di Bumi Perkemahan Gandus-Kwarda Sumsel November 2022 mendatang, Pemprov dan Kwarda Sumsel meminta dukungan dari Pemkab/Pemkot serta Kwarcab Pramuka di masing-masing daerah.

Dalam kesempatan Rapat Koordinasi (Rakor)Pembangunan Anjungan Bumi Perkemahan Pramuka di Auditorium Graha Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (28/4/2021) yang dihadiri Sekretaris Daerah Muba yang juga Ka Kwarcab Pramuka Muba Drs Apriyadi MSi menegaskan siap menjadi suksesi event tersebut.

“Untuk realisasi pembangunan anjungan Bumi Perkemahan Pramuka ini kami siap mendukung, apalagi Pak Bupati Muba Dr Dodi Reza sangat All out dengan kegiatan Pramuka utamanya di Muba,” ucap Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.

Asisten III Bidang Administrasi & Umum Pemprov Sumsel, Prof Dr Edward Juliartha MM, menjelaskan bahwa event tersebut rencananya akan diikuti sekitar 5160 orang anggota Pramuka dari Saka Bhayangkara se-Indonesia.

Terdiri dari peserta dengan usia mulai 17 hingga 25 tahun. Adapun kegiatan itu sendiri akan diadakan pada tanggal 13 -18 November 2022. Rencananya kegiatan ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan berupa fisik dan nonfisik. Untuk kegiatan fisiknya yaitu pembersihan sarana umum dan tempat wisata, penanaman 1000 pohon kelapa, pembangunan poskamling, rehabilitasi tempat ibadah masyarakat, penebaran benih ikan dan pembuatan taman Pramuka.

Laporan : Sony/Rilis
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *