Sekda Apriyadi Buka Rakor OMIK FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang

Securitynews.co.id, MUBA | Bertempat di Hotel Randik Sekayu, Senin (9/11/2020) malam Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi membuka Rapat Koordinasi Organisasi Intra Kampus (OMIK) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Pada kesempatan kali ini, mewakili Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Sekda Apriyadi juga melakukan Penandatanganan Naskah Kerjasama (MoA) Antara Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Sekda Apriyadi MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang telah melibatkan Pemkab Muba dalam kegiatan Rapat Koordinasi Organisasi Intra Kampus tersebut.

Menurut Apriyadi, suatu kebanggaan bagi Pemkab Muba bisa menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut. “Kami menyambut baik kegiatan ini, dan merupakan suatu kebanggaan bagi kami bisa terlibat dalam Rakor ini, karena kegiatan biasanya diadakan di wilayah universitas, akan tetapi malam ini fakultas Ushuluddin UIN Raden Fatah Palembang mengadakannya di Kabupaten Muba tepatnya di kota Sekayu,”ungkapnya Apriyadi.

Dalam kesempatan ini, Apriyadi juga berharap kedepan dengan adanya kerjasama tersebut akan semakin banyak melahirkan Da’I/Da’iyah, dan Hafizh/Hafizhoh yang berprestasi, dan juga dapat melahirkan kader-kader ulama muda yang bisa mengawal kehidupan sosial-keagamaan di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kedepan kita Pemkab Muba akan terus melanjutkan program beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswi Muba yang saat ini sedang menuntut ilmu di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, serta akan terus melanjutkan program santri jadi dokter. Artinya apa yang sudah dilakukan Pemkab Muba akan kami tindaklanjuti kedepanya,”terangnya.

Terakhir, terkait dengan kegiatan KKN Sekda Apriyadi juga berharap UIN Raden Fatah menambahkan lagi mahasiswa untuk KKN di dalam wilayah Kabupaten Muba.

Sementara Dekan fakultas Ushuluddin UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Ris’an Rusli MAg mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kesediaan Pemkab Muba dalam mendukung program dan kegiatan fakultas Ushuluddin sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

“Kami sangat apresiasi sekali atas support Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA beserta jajarannya yang sudah bersedia menjalin kerjasama dengan FUSHPI. Semoga dengan terlaksananya Hubungan Kerjasama ini kita akan mewujudkan Jargon bersama yaitu MUBA Maju Berjaya dan FUSFPI Melesat,”pungkasnya.
(Sony/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar