oleh

Security Sumsel Tetap Semangat Hadapi Covid-19

Securitynews.co.id, PALEMBANG − Pasca wabah Virus Corona atau dikenal COVID-19 melanda dunia terutama Indonesia khusus Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), selaku Satpam di Pengadilan Negeri (PN) Palembang Klas IA Khusus, Putra Irawan (22) warga Jalan Lomban Jaya Gang Mesjid Rahmah Kecamatan Kemuning Sekip Palembang mengimbau agar Security yang ada di Sumsel harus tetap semangat, dalam mengadapi musibah nonalam ini.

Mengawali tugasnya di PN Palembang awal tahun 2017, sebelumnya Putra begitu panggilan akrabnya, mendapat job jasa pengamanan satpam di PN Palembang. Mengetahui ada lowongan kerja di PN Palembang, dari PT Pataka Sriwijaya yakni perusahaan yang menyediakan jasa dan menyalurkan tenaga kerja (outsourcing, red).

Sebenarnya dirinya sendiri sudah bekerja sama dengan PT Pataka Sriwijaya lebih kurang selama 2 (dua) tahun. Dari PT tersebut Putra pernah disalurkan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Patah Palembang, lalu kerja job terakhir di PN Palembang. “Alhamdullilah saya bekerja sebagai jasa keamanan lebih kurang sudah 3 tahun sudah bertugas di PN Palembang, tugas keamanan di sini berdasarkan shift kerja (pembagian waktu kerja) terbagi menjadi dua. Shift pagi dan shift malam secara bergantian dengan rekan kerja. Sedangkan sebelumnya saya kerja selama 2 tahun kerja di UIN Raden Patah Palembang, di PN sendiri saya mengajukan permohonan lamaran. Kebetulan waktu tahun 2017 lalu, dimana di PN Palembang waktu itu masih membutuhkan personel keamanan,” tuturnya ketika dibincangi wartawan Securitynews.co.id, di Kantor PN Palembang Klas IA Khusus Palembang, Senin (30/03/2020).

Disoal mengenai bagaimana hubungan kerja dan keakraban yang dibangun di antara pegawai yang ada di PN Palembang dan dirinya, Putra mengatakan, bahwa itu kembali lagi pada pribadi seseorang yang bersangkutan. “Yah itu tergantung pribadi orang itu sendiri, yang penting untuk diri kita bisa-bisa lah dapat membawa diri, dan jangan sampai menutup diri,” sebut pria yang masih melajang ini.
Putra menambahkan, bahwa di PN Palembang ini sistem pergaulan yang dibangun berlandaskan atas kekeluargaan. “Saya sangat senang bekerja di sini, karena di PN Palembang ini kesehariannya dibangun sistem kekeluargaan yang sangat kuat,” ujarnya.

Mengenai keamanan di PN Palembang, sejak diberlakukannya ‘Jarak Sosial’ (Social Distancing, red) lantaran dunia dan Indonesia khususnya Sumsel Palembang, dilanda wabah Covid-19, dia menuturkan, bahwa keamanan lebih selektif lagi untuk memeriksa tamu yang datang ke PN Palembang.

“Semenjak ada wabah Covid-19, di sini kami lebih selektif untuk memeriksa para tamu yang datang, sedangkan PN juga sudah menyediakan sanitizer (pencuci tangan), kebetulan pagi tadi PN Palembang Senin (30/03/2020), melakukan penyemprotan disinfektan (pembunuh virus bakteri). Harapan saya untuk wabah ini sendiri agar cepat lah lenyap dan musnah agar kehidupan kembali lagi normal seperti sediakala. Supaya kita tenang dalam menjalani aktivitas, tidak merasa takut. Jadi saya imbau untuk security yang ada di Sumsel tetap semangat dalam menghadapi cobaan ini,” tegas Putra bungsu dari lima bersaudara ini.

Ditanya mengenai karirnya di PN Palembang sebagai jasa pengamanan, dia berharap agar ke depannya karirnya di PN ini dapat diperpanjang. “Saya berharap karir saya di sini selaku satpam dapat diperpanjang lagi,” pungkasnya.

Laporan : Syarif
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed