oleh

Sebanyak 426 Siswa SMKN 5 Ikuti UNBK

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Di hari ke-3 UNBK SMKN 5 Palembang berjalan lancar seperti mana biasanya. Demikian kata Drs H Zulfikri MPd selaku Kepala SMKN 5 saat dijumpai di ruangan kerjanya, Rabu (18/3/20).

Lebih lanjut mengenai kegiatan UNBK Zulfikri mengungkapkan, pelaksanaan UNBK hari ketiga alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dari 426 peserta didik mengikuti UNBK ya semuanya hadir Alhamdulillah, untuk hari ke tiga pelajaran Bahasa Inggris.

“Kondisinya aman, tentram, terkendali dengan maraknya wabah Corona karena anak-anak sebelum mengikuti ujian dipersilakan untuk mencuci tangannya dengan antiseptik yang telah kita sediakan,“ jelasnya.

Untuk semua petugas yang bertanggung jawab baik itu proktor dan teknisi maupun pengawas berjalan dengan lancar.

“Besok adalah hari ke-empat, terakhir UNBK dan juga untuk listrik aman terkendali memang ada kerjasamanya dari PLN ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan. Dan semuanya berjalan dengan lancar tidak ada suatu hambatan apapun, anak-anak juga absen semua,“ bebernya.

SMK Negeri 5 Palembang yang mengikuti UNBK ada 426 siswa dari 6 jurusan. Juga ada 15 orang siswa yang menginduk ikut ujian di SMKN 5.

Menyangkut Virus Corona SMKN 5 sendiri sudah menggalakkan cuci tangan memakai antiseptik sebelum masuk ruangan. ”Saya yakin dan percaya Sumatera Selatan, agamanya kan kuat yang saya katakan tadi dengan Sholat lima waktu saja sudah lima kali mereka cuci tangan, muka, kuping, kumur, hidung 5 kali, belum lagi mandinya dua kali sehari sudah jelas. Kebersihan pangkal iman itu memang benar bagus kalau itu terus-menerus dengan pola hidup bersih lingkungan bersih dan terhindarlah dari segala macam virus bukan saja Corona,” tegasnya.

Zulfikri berharap, semoga anak-anak yang sedang mengikuti UNBK dilancarkan tanpa ada hambatan juga halangan apalagi dengan maraknya Virus Corona, semoga tidak menjadi momok bagi anak anak yang sedang mengikuti UNBK.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed