oleh

Sebanyak 3.363 KK Musirawas, Terima Bansos Tahap II

Securitynews.co.id, MUSI RAWAS- Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati, Hj. Suwarti (H2G Berarti), kembali melakukan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) Paket Sempurna tahap II bagi 3.363 kepala keluarga (KK) yang ada di daerah tersebut.

Penyerahan Bansos Tahap II itu dilaksanakan secara simbolis Kamis (18/6) di halaman Kantor Bupati Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan. Turut hadir dalam acara tersebur di antaranya, Ketua DPRD Mura Azandri, Kapolres Mura AKBP Effrannedy, Perwira Penghubung Kodim 0406 MLM Mayor Czi Ayub, dan Kepala Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir.

Bantuan ini ditujukan kepada para Marbot Masjid, Tokoh Agama, P2UKD/K, Veteran-Warakauri, Guru Ngaji dan Pondok Pesantren (Ponpes) yang terdampak Covid-19.

“Bansos Paket Sempurna diberikan bukan hanya kepada masyarakat prasejahtera, namun juga diberikan  kepada para tenaga pengajar khususnya di bidang agama Islam yang non-PNS,” kata H. Hendra Gunawan.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan yakni, beras 13.080 kg, telur 52.245 butir, ayam 3.483 ekor, cabai 3.483 kg, semangka 3.483 buah, ikan 3.483 paket (6.966 kg) ditambah dengan 1.458 paket sembako (Kecap Manis, Minyak Sayur, dan Gula Pasir). Khusus guru ngaji dan pesantren bantuan beras sudah diberikan pada bulan Mei lalu.

“Kita berharap, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi Covid saat ini,” ujar H2G sapaan Bupati Mura.

Sedangkan Ketua Unit Logistik Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mura, H Aidil Rusman mengatakan, Pemkab Mura kembali memberikan Bansos Sempurna tahap II ini kepada Marbot Masjid sebanyak 687 KK, Tokoh Agama 369 KK, P2UKD 202 KK, Veteran/50 KK. Untuk Guru Ngaji 2.025 KK, dan Pondok Pesantren 30 KK, dengan total keseluruhan berjumlah 3.363 KK.

Laporan : Rudi Tanjung
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed