oleh

Sebanyak 20 Warga Binaan Lapas Kelas II A Banyuasin Ikuti Pelatihan Kemandirian

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Bertempat di Ruang Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin menyelenggarakan kegiatan pembukaan pelatihan kemandirian Tahun Anggaran 2020 yang terdiri dari pelatihan Kerajinan kain Jumputan, Rabu (14/10/2020).

Kegiatan pelatihan kemandirian ini sudah berlangsung sejak sebulan yang lalu dengan pembimbing dari Instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK) yang merupakan pemilik usaha kain tenun dari Palembang.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin melalui Kepala Seksi Kegiatan Kerja Ahmad Fausan Mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 20 warga binaan.

Dalam laporan kegiatan ini Ahmad Fausan menyampaikan “maksud dan tujuan penyelenggaran pelatihan agar tercipta sumber daya manusia khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan yang bermanfaat, berilmu, berakhlak dan berguna untuk diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara, serta berharap semoga kelak mereka setelah bebas mampu bekerja dimasyarakat sebagai manusia yang terampil dan mandiri

Di tempat terpisah Kepala Lapas Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa, A.Md.IP., SH., MH menyampaikan sangat mendukung kegiatan pelatihan ini, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Balai Latihan Kerja dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin. “Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya guna peningkatan kompetensi warga binaan kita, sehingga ketika bebas mereka memiliki kemampuan untuk berusaha dan bisa menjadi bekal untuk membangkitkan ekonomi keluarganya kelak,” pungkasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed