Sarjoni: Saatnya Generasi Milenial Berkarya untuk Perubahan Desa Pulau Rajak

Securitynews.co.id, BANYUASIN– Sarjoni adalah salah satu sosok muda selaku generasi milenial yang akan siap tampil untuk menjadi Calon Kepala Desa Pulau Rajak Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin pada Pilkades serentak yang rencananya akan berlangsung 17 November 2021 mendatang.

Saat dikonfirmasi awak media, Senin (26/07), Sarjoni menegaskan meskipun hanya bermodalkan niat tulus dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, dirinya merupakan calon kepala desa muda, harapan baru untuk masyarakat dan dirinya siap maju di Pilkades Pulau Rajak.

Itulah kalimat yang tepat untuk disampaikan ketika sosok muda yang memiliki power dan semangat juang yang tinggi ini muncul untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala Desa Pulau Rajak Kecamtan Betung Kabupaten Banyuasin.

“Inshaa Allah dalam acara Pilkades nanti saya dan tim sukses akan berupaya menerapkan prokes Covid-19 yang saat ini masih melanda dan memang sesuai aturan pemerintah,” ujarnya seraya menyebut bahwa sudah saatnya generasi milenial berkarya untuk membangun desa.

Sarjoni juga menyampaikan, jika terpilih nanti sebagai Kepala Desa Pulau Rajak, Inshaa Allah akan mengutamakan keluh kesah warga dan juga akan berusaha membawa Desa Pulau Rajak yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

Berbagai program sudah dipersiapkan matang demi Desa Pulau Rajak maju dan sejahtera. “Saatnya yang muda yang berkarya, untuk masyarakat Desa Pulau Rajak, Inshaa Allah saya siap berkarya dan membawa perubahan bagi masyarakat Desa Pulau Rajak,” tutur dia.

Tokoh Pemuda ini mengungkapkan, bahwa dirinya siap maju dalam perhelatan Pilkades di Desa Pulau Rajak nanti, tujuannya semata mata untuk membuat perubahan dan memajukan Desa Pulau Rajak lebih baik di segala bidang

Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Banyuasin harus merata di semua desa, termasuk di Desa Pulau Rajak sesuai dengan Program Bupati Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.”Untuk mengakomodir hal tersebut dibutuhkan pemimpin yang siap dan mampu memberdayakan masyarakat bersama-sama membangun Desa Pulau Rajak” ujar dia.

“Pembangunan di Desa Pulau Rqjak harus merata, dimulai dari meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat desa di berbagai bidang,” ungkap pria kelahiran Desa Pulau Rajak ini.

Dia menyebut bahwa yang menjadi motivasi untuk maju di Pilkades Pulau Rajak tahun ini, adalah dorongan dari masyarakat yang menginginkan perubahan dari berbagai aspek, entah itu aspek ekonomi yang saat ini terdampak Covid 19, aspek seni dan budaya, dan aspek yang lainnya, yang tentunya masih membutuhkan perhatian yang khusus. “Melihat potensi yang sangat luar biasa dari Desa Pulau Rajak, saya berpikir bagaimana nantinya para regenerasi di Pulau Rajak ini, bisa menciptakan inovasi, dan ide kreatif, untuk mendongkrak PAD Desa yang nantinya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat, sehingga tercipta kesejahteraan di masyarakat, itulah yang sampai saat ini menjadi PR ataupun harapan saya untuk maju di Pilkades nanti,” bebernya.

Namun, dia juga berharap, siapa pun nanti yang akan terpilih menjadi Kepala Desa Pulau Rajak mari kita berikan motivasi dan dorongan untuk membangun Desa Pulau Rajak ke arah yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu Sarjoni juga menyampaikan visi dan misinya yang sudah dikemasnya dalam sebuah program, yaitu Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA). Meningkatkan Peran Serta Pemuda dalam membangun desa. Meningkatkan Perekonomian Masyarakat. Meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan dan Menciptakan Aparatur Pemerintahan Yang bersih, jujur dan berwibawa.

Dirinya berharap nanti kalau diberi amanah oleh masyarakat pulau Rajak bisa terwujudnya Masyarakat Ekonomi, Mandiri dan Sejahtera, Menggali potensi dan Sumber Daya Alam yang ada, Meningkatkan sarana prasarana Ekonomi, Membangun, Penguatan modal usah Desa, Membangun jalan, untuk akses kegiatan Ekonomi.

Selain itu terwujudnya partisipasi Pemuda dalam Pembangunan dan Olah raga, Peningkatan partisipasi Pemuda di bidang Pembangunan dan Olah raga, Pendidikan dan pelatihan kepemudaan, Pendidikan dan pelatihan kelompok usaha Pemuda dan Life Skill Education.

Kemudian Pemberdayaan Masyarakat di bidang sektor Ekonomi, Pertanian dan Perternakan, Membangun Sistem Ekonomi Pedesaan dan Ekonomi kerakyatan, Pembinaan dan pelatihan, Peningkatan sarana prasaran penunjang, (Teknologi Tepat Guna), Meningkatkan sarana prasarana pendidikan, kesehatan masyarakat dan lingkungan.

“Meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan formal dan nonformal. Meningkatkan peran lembaga kesehatan dan cakupan layanan kesehatan masyarakat, meningkatkan sarana prasarana yang belum memadai, memberi bantuan Stimulan Guru Ngaji, Peningkatan Pelayanan POSYANDU dan PUSTU serta menyediakan layanan transportasi kesehatan,” urainya.

Di akhir pertemuan dengan awak media, ia berpesan, mari ciptakan suasana kondusif dalam pesta demokrasi masyarakat Pulau Rajak yang tinggal menghitung bulan akan dimulai. “Tentunya dengan koridor-koridor yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara, semoga berjalan lancar sampai waktunya,” tandasnya.

Laporan : Novianto
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *