oleh

Sambangi Warga Tempirai, Bupati Pali Sampaikan Bahaya Virus Corona

Securitynews.co.id, PALI- Di tengah kunjungannya ke masyarakat Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Pali, Ir H. Heri Amalindo MM mengimbau masyarakat agar berhati-hati dengan Virus Corona, Minggu 15 Maret 2020.

Menurut Bupati, hingga kini virus tersebut belum ada obatnya. Namun yang ada hanya pencegahan dengan badan sehat dan lingkungan yang bersih guna mengantisipasinya. “Untuk mengantisipasi agar bisa memutus penyebaran virus harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” tegas Bupati saat menyapa warga Tempirai.

Negara maju pun sudah mengantisipasi terhadap Virus Covid-19 tersebut karena sangat berbahaya. ”Karena itu kami mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dengan mengurangi bersalam- salaman dan juga tidak keluar negeri jika tidak begitu penting,” tandas Bupati.

Sementara itu, Muhamad Muzakir SKM MKes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pali menjelaskan, adanya jenis virus yang baru muncul yaitu Corona Virus Desease 19, itu berasal dari hewan liar kelelawar dan ular. Namun selama ini penularan virus dari hewan ke hewan tapi sekarang virus menular dari hewan ke manusia. “Jadi itulah pentingnya mengatasi virus ini yang tidak bisa berkembang di suhu panas tinggi. Dengan banyak mengonsumsi minuman dan makanan panas membuat virus tersebut tidak bertahan lama,” tegas Kadinkes saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Laporan : Ansa
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed