oleh

Rusli Bakal Tangani PT MEP Bersama Augi Bunyamin

Securitynews.co.id, MUBA- Duet Augi Bunyamin Rusli dikabarkan bakal dilantik menjadi nahkoda baru PT Muba Elektrik Power (MEP). Duet ini bakal mengisi kekosongan pada posisi Direktur Utama dan Komisaris pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Muba, pelantikan dijadwalkan Senin (29/6/2020).

Sebagai anak perusahaan Petro Muba Holding, BUMD Muba, PT MEP merupakan perusahaan yang dibentuk khusus menangani kelistrikan di Muba. Kedatangan dua punggawa baru tersebut tentunya diharapkan mampu memberikan perubahan dan mengangkat kembali PT MEP dari keterpurukan paska didera masalah keuangan dan mempunyai tunggakan puluhan miliar ke PLN dan akhirnya diambil alih Pemkab Muba.
Mantan birokrat senior yang pernah menjadi Asisten I Pemkab Muba H Rusli yang bakal diplot sebagai komisaris pada anak perusahaan PT Petro Muba Holding tersebut.

Informasinya, Rusli bakal diduetkan dengan Augi Bunyamin yang bakal menempati posisi Direktur Utama PT MEP dan rencananya bakal dilantik, Senin (29/6/2020).

Humas Petro Muba holding, Bambang EA membenarkan kabar tersebut. Menurut dia, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, Augi Bunyamin menjadi pilihan management Petro Muba untuk membawa PT MEP kembali ke trek setelah di dera berbagai persoalan hingga akhirnya diambil alih badan penyelamatan Pemkab Muba. Dengan segudang pengalaman dimana pernah menjadi Direktur Hotel Swarna Dwipa Palembang dan pernah menangani manajemen Sriwijaya FC, Augi Bunyamin bakal mempunyai tandem sepadan dari sosok H Rusli mantan Asisten I Pemkab Muba birokrat senior yang tak diragukan lagi kapasitasnya, pengalaman, serta jam terbangnya di beberapa posisi penting lainnya di jajaran Pemkab Muba.

“Kalau tidak ada perubahan jadwal pasangan ini bakal dilantik Senin besok,” kata Bambang melalui akun WhatsAppnya, Jumat (26/6/2020).

Untuk diketahui, PT MEP merupakan anak perusahaan BUMD PT Petro Muba yang membidangi kelistrikan di Muba. Meski sempat terseok di dera persoalan yang tak kunjung selesai beberapa waktu belakangan ini, PT MEP memiliki andil penting menjadikan hampir seluruh wilayah Muba dialiri listrik.

PT MEP membangun infrastruktur jaringan listrik di hampir seluruh wilayah Muba sehingga PT PLN dapat dengan mudah mengalirkan arus listrik tanpa dibebani pembangunan infrastruktur lagi. Saat ini PT MEP masih menangani kelistrikan untuk wilayah Muba kecuali Kecamatan Sekayu. Terakhir PT MEP diambil alih Pemkab Muba setelah terlilit puluhan miliar kepada PLN.

Terpisah, H Rusli mantan Asisten I Pemkab Muba terlihat sangat hati-hati ketika disinggung kabar yang menyatakan dirinya bakal menduduki kursi panas menjadi Komisaris PT MEP.

“Iya Senin nanti rencananya dilantik. Setelah itu, langkah pertama yang bakal dilakukan tentu dengan mencari dulu akar permasalahannya. Apa penyebabnya, dibahas bersama untuk mencari solusinya. Mohon dukungannya, dengan harapan ke depan MEP sehat dan mampu memberi kontribusi,” tandas Rusli.

Laporan : Soni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed