Rumah Zakat Salurkan Alat Pelindung Diri ke Beberapa Rumah Sakit

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kasus pasien yang terkena positif Covid-19 kini setiap hari bertambah. Hingga hari ini Senin (20/4/20), wilayah Sumatera Selatan ditemukan sebanyak 89 kasus, meninggal 3 dan sembuh 5. Bahkan yang terkena termasuk juga tenaga medis baik itu dokter maupun perawat.

Kondisi tersebut dlilihat Rumah Zakat sebagai hal yang memprihatinkan hingga bersinergi dengan kitabisa.com menyalurkan sejumlah 30 set APD untuk 3 Rumah Sakit dan 1 puskesmas.

Sulaiman Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan mengatakan APD tersebut diterima oleh masing-masing pihak Rumah Sakit dan Puskesmas untuk melayani Pasien. “Alhamdulillah hari ini telah disalurkan sebanyak 30 set APD di 3 rumah sakit dan 1 puskesmas. Sebanyak 30 paket dari kitabisa.com disalurkan ke RSUP dr Rivai Abdullah (Mariana) dan Puskesmas Sukarami serta 10 set RSUP Muhammad Hosein Palembang dari Donatur Rumah Zakat di wilayah Sumatera Selatan,” ujar Sulaiman.

Sebanyak 10 relawan menyalurkan APD tenaga medis ke beberapa Rumah Sakit. APD ini disambut gembira oleh Agus Purwono SE MM Direktur Keuangan SDM dan Umum RS Dr Rivai Abdullah Palembang.

“Kami atas nama manajemen RS Dr Rivai Abdullah Palembang khusus paru mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas kepedulian dan dukungan dengan bantuan APD sebanyak APD 10 set. Semoga bisa membantu kami dalam menangani pasien Covid 19,” pungkasnya.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *