Rumah Terbakar, Akhirnya Ahmad Terima Bantuan Bedah Rumah

Securitynews.co.id, MUBA- Rumah Ahmad kakek yang merawat 2 cucu berkebutuhan khusus Kamis 7 Mei 2020 habis terbakar rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa melayang, mendapat kabar tersebut Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) langsung cepat bertindak.

Wakil Ketua Baznas Muba H Qudruddin MSi didampingi Sekcam Bayung Lincir Heru Kharisma SIP memberikan bantuan kepada Ahmad melalui Baznas Kabupaten Muba rumah kakek ini akan mendapatkan bantuan bedah rumah. Hal itu dipastikan setelah Wakil Ketua III Baznas Kab Musi Banyuasin H Qodruddin MSi mendatangi langsung kediaman Ahmad sekaligus meninjau kelayakan untuk dilakukan program bedah rumah.

”Tugas Baznas tidak semata pengumpulan zakat, infaq, dan sedakah masyarakat saja, namun juga menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya, Jumat 8 Mei 2020.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Musi Banyuasin Drs. H. Lukmanul Hakim MSi saat dikonfirmasi membenarkan bantuan bedah rumah tersebut.

“Kami sudah menurunkan tim untuk melihat langsung kondisinya. Insya Allah segera dibangun RSS ukuran 5 meter x 6 meter dinding batu bata atap seng tinggi dinding 3 meter lantai floor, WC/kamar mandi 1,5 meter x 1,5 meter dan kami usahakan sebelum lebaran Idul Fitri ini sudah bisa ditempati,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Bayung Lencir Akhmad ToyIbir S.STP MM diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Heru Kharisma S.IP menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten melalui Baznas Kabupaten Musi Banyuasin yang telah merespon cepat atas musibah yang menimpa warga Kecamatan Bayung Lencir.

“Kemarin Pak Camat langsung melaporkan kejadian ini ke Pak Bupati. Alhamdulillah sudah direspon melalui Baznas Kab Musi Banyuasin, nanti sama-sama kita kawal supaya pengerjaannya cepat selesai,” ujar Heru.

Sementara Pak Ahmad dan keluarga tak mampu menahan haru setelah mendengar rumahnya akan dibangun kembali melalui program bedah rumah Baznas Kab. Musi Banyuasin.

“Terima kasih banyak Pak, kami sangat sangat berterima kasih untuk semua bantuan ini,” ujarnya penuh haru.

Laporan : Soni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *