Rumah Kades Perambahan Baru Banyuasin Diserang Ratusan Preman, Ini Akibatnya

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Diduga karena masalah sengketa lahan, Rumah Kepala Desa Perambahan Baru yang terletak di Dusun II RT 06 Desa Perambahan Baru Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, dikabarkan dirusak oleh sekelompok preman pada Senin (27/10/2020) sore kemarin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Rumah Kades Basri didatangi serombongan orang yang jumlahnya tidak main-main, ada kurang lebih 200 orang. Rombongan ini datang secara konvoi dengan menggunakan 9 unit kendaraan pribadi dan 20 unit sepeda motor.

Rombongan pelaku datang diawali dengan menembakkan letusan senjata api ke udara sebanyak 2 kali, ada yang membawa samurai dan ada yang melakukan pengerusakan dengan cara melempar batu ke arah rumah korban.

Pada saat kejadian Kades Perambahan Baru sedang tidak berada di rumah dan hanya ada Suyono (saksi), seorang tukang bangunan yang sedang merenovasi rumah Kades Basri. Akibat dari amukan preman ini, rumah isi rumah Basri menjadi berantakan dan kerusakan bagian kaca jendela depan, kaca samping, dan kaca bagian dapur.

Dari kejadian tersebut Basri kehilangan STNK Motor, uang sebesar Rp. 400.000 dan 1 buah sepan levis, sedangkan barang milik Suyono juga berupa Dompet berisi KTP, uang Rp. 50.000, Hp Vivo V82 dan alat tukang gerinda, mesin bor, dan 2 buah golok juga turut hilang.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Muhammad Ikang Ade saat dikonfirmasi Selasa (28/10/2020) membenarkan adanya kejadian pengerusakan tersebut. Saat ini Polres Banyuasin sudah mengamankan TKP dan melakukan penyelidikan serta mengumpulkan barang bukti.

“Untuk sementara tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Laporannya baru masuk kemarin, saat ini pihak Polres Banyuasin terus melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut,” tegasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar

  1. Hello there! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine
    Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results.
    If you know of any please share. Kudos! You can read similar article here: Sklep online