oleh

Reses Anggota DPRD Banyuasin Dapil II, Kunjungi Posko Corona

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Dapil II Irian Setiawan (Golkar) dan Sukardi (PDIP) menjaring aspirasi masyarakat dengan turun langsung ke Posko Penanggulangan Covid-19 untuk bertemu sekaligus memberikan bantuan alat semprot 5 buah, sepatu boat, ember, aarung tangan dan cairan disinfektan sebanyak 200 liter. Selain itu, mereka juga mendengar dan menghimpun beragam keluhan masyarakat untuk nantinya diusulkan dalam rapat paripurna, Kamis (02/04/2020).

Acara yang digelar di Posko Penanggulangan Virus Covid-19 itu juga dihadiri, Kepala Camat BA II, Salinan,S.Sos, Kapolsek Sungsang, Danramil dan kepala Desa yang ada di Banyuasin II.

Dalam sambutannya Sukardi mengatakan, reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan sekali anggota dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan dan diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat.

“Kehadiran saya dan Pak Irian Setiawan ke sini di samping sudah rindu dan sudah lama tidak bertemu dengan bapak/ibu, juga untuk mendengar secara langsung keluh kesah dan harapan masyarakat ini yang sudah memberikan amanah kepada saya untuk menjadi perwakilan masyarakat di DPRD pada Pileg yang lalu,” ungkap Sukardi.

Dalam acara reses tersebut, Kepala Desa yang mewakili masyarakat Sungsang memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan keluhan dan harapan mereka ke depan untuk dapat diperjuangkan oleh anggota DPRD yang kebetulan adalah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Banyuasin yang sangat mereka banggakan.

Adapun keluhan dan harapan yang disampaikan masyarakat melalui Kepala Desa meliputi, dunia pendidikan, kesehatan pembangunan jalan, jembatan dan sebagainya. Hal tersebut ditanggapi langsung oleh Sukardi dan Irian Setiawan, Dia perjuangkan nantinya dengan skala prioritas.

“Seluruh keluhan dan harapan masyarakat Insyahallah akan saya perjuangkan bersama para anggota Dewan lainnya secara maksimal. Kami tidak memberi janji muluk, semua yang vital, kami akan perjuangkan, tapi hendaknya masuk skala prioritas,” pungkasnya.

Selain menampung aspirasi masyarakat, ia juga memberikan informasi dan himbauan terkait wabah Covid-19, agar masyarakat tidak mudah yakin dengan informasi yang tidak jelas yang bisa membuat resah masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat untuk hanya mempercayai data yang jelas, makanya malam ini saya menghadirkan Kalaksa BPBD bersama rombongan untuk mensosialisasikan penanggulangan dan pencegahan terkait virus covid 19 tersebut,” imbau Sukardi.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed