oleh

Rektor Unsri: IT Bagus dapat Benahi Aparat yang Lemot

Securitynews.co.id, PALEMBANG – “Peran Pemerintah Daerah Dalam Pelaksanaan Pelayanan Publik Yang Berkeadilan” demikian tema Seminar HAM yang diselenggarakan oleh Kementrian Hukum & HAM RI dilaksanakan di Ruangan Graha Unsri Jalan Srijaya Negara Bukit Besar Palembang, Senin (2/12/2019).

Seusai acara, saat diwawancarai  media,  Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Annis Saggaf, MSCE mengatakan, untuk pengembangan maka hak-hak sebagai manusia kita yang dari perguruan tinggi ini perlu pelayanan publik, karenanya sekarang ini membuat satu terobosan baru, tentang pelayanan publik yang menggunakan IT.

”Dengan IT yang sudah bagus, maka akan memudahkan kita untuk membenahi aparat kita yang lemot. Lemot itu ada berbagai macam, lemot karena memang kemampuan level pendidikan yang tidak nyambung, ada juga memang yang terlalu berat tugasnya, sehingga tidak terangkat, atau banyak yang diurusnya. Ada satu lagi yang namanya ngelemot, yang ngelemot inilah yang harus kita benahi,” tegas Annis.

Tak hanya itu, konsep ekonomi yang menghambat pembangunan dan kemajuan juga harus kita hindari. ”Sebab dalam konsep ekonomi, bekerja sedikt-dikitnya, dapat penghasilan sebesar-besarnya, inilah yang menghambat negara kita maju. Intinya, IT ke depan, kita ingin kembangkan IT di Unsri,” pungkasnya.

Laporan             : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed