oleh

PWI Muba Berikan Pembelajaran Buat Berita

Securitynews.co.id, SEKAYU- Mewujudkan Visi Misi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Musi Banyuasin Smart Journalist. Bidang Pendidikan PWI Muba mengeluarkan terobosan, dengan melaksanakan Educatian atau pembelajaran, bagaimana cara menulis berita yang baik dan benar untuk wartawan yang bertugas di Bumi Serasan Sekate.

Ketua PWI Musi Banyuasin Herlin Koisasi SH mengatakan, pelatihan yang dilakukan merupakan kegiatan pertama, dengan tujuan mewujudkan wartawan yang profesional dan berkualitas. “Tujuannya, untuk memberikan pembelajaran dan pengetahuan kepada seluruh teman-teman wartawan yang bertugas di Muba,” jelasnya, Rabu (7/10).

Herlin menambahkan, dengan adanya pelatihan tersebut, berita yang diterbitkan bisa diterima dan menjadi informasi bagi masyarakat Muba. Melalui, cara-cara mencari berita yang sesuai dengan kode etik jurnalistik. “Kami ingin, berita yang disampaikan sesuai dengan kaidah dan prinsip pemberitaan yang baik serta benar,” bebernya.

Dijelaskannya, untuk tahap awal dimulai dengan dasar-dasar penulisan berita. Nantinya setelah berjalan, dan semua telah memahami proses dan bentuk penulisan, maka PWI Muba bisa memberikan pengetahuan kepada semua pihak. “Saat ini, kita mulai dari tahap awal, untuk ke depannya bisa saja melibatkan semua element yang ada di Muba,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, adanya kegiatan tersebut, rekan-rekan yang tergabung dalam organisasi PWI Muba memiliki kemampuan yang memang bisa memberikan dampak positif bagi daerah maupun diri sendiri. “Kegiatan ini, menjadi tempat untuk mengasah kemampuan wartawan, sehingga tidak ada lagi istilah wartawan yang bermasalah akibat penulisan,” tutupnya.

Indra Kusuma salah satu Peserta dalam kegiatan ini mengatakan, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat mengedukasi tentang tata cara penulisan berita. “Kami berharap program terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi rekan-rekan wartawan,” ujarnya.

Laporan : Sony
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed