Program Kemanusiaan, PMI Butuh Dukungan

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H. Mawardi Yahya membuka Orientasi dan Sosialisasi UU No.1 tahun 2018 dan PP No. 7 Tahun 2019 tentang Kepalangmerahan yang diselenggarakan PMI Provinsi Sumsel di Hotel Harper Palembang, Senin (9/12/19).

Dalam acara yang dihadiri Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia HD, Pengurus PMI Pusat, H. Muhammad Muas, SH dan Wakil Ketua TPP PKK Provinsi Sumsel Hj. Fauziah MY tersebut Wagub Mawardi Yahya menegaskan, peran PMI dalam membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan sangat besar terutama tugas kepalangmerahan sebagaimana yang dimuat dalam UU No. 1 Tahun 2018 tentang kepalangmerahan.

“PMI diberi tugas memberikan pelayanan darah sesusai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, melaksanakan pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan kepalangmerahan dan membantu pemberian pelayanan kesehatan dan sosial,” tegasnya.

Wagub menilai peranan dan tugas PMI dalam membantu membutuhkan dukungan semua pihak, baik berupa dukungan moril dan materil. Pemprov Sumsel sendiri lanjut dia akan membantu kendaraan opersional ke PMI Provinsi Sumsel dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Melalui kebijakan nanti kita akan membantu mobil operasional dan lainnya untuk PMI,” katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru mengatakan Orientasi dan Sosialisasi UU No.1 tahun 2018 dan PP No. 7 Tahun 2019 tentang Kepalangmerahan yang diselenggarakan PMI Provinsi Sumsel dimaksudkan untuk memberikan penguatan dan memamahi tugas serta mendorong kemajuan PMI di wilayah kerjanya masing-masing.

Di kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman PMI Provinsi Sumsel bersama Mitra kerja diantaranya OJK Regional 7 Sumbagsel, Bank BNI Wilayah Palembang, Angkasa Pura SMB II Palembang, Pegadaian Wilayah 03 Palembang, Sucofindo Cabang Palembang, Sumatera Ekspres, DPD Formi Sumsel, PHRI Sumsel dan DPD APJI Sumsel.

Kemudian Universitas Tridinanti Palembang, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas IBA Palembang dan STISIPOL Candradimuka Palembang.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *