oleh

Prof Yuwono: Pasien Covid-19 Sembuh di Sumsel Kini Berjumlah 444 Orang

  • Total Meninggal 43 Orang

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Jumlah total Pasien yang sembuh dari Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebanyak 444 orang. Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Sumsel, Prof Yuwono saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Selasa (9/6/2020).

Yuwono mengatakan berdasarkan data yang masuk hari ini (Selasa, 9/6/2020) jumlah total pasien yang sembuh sebanyak 444 orang atau kasus. “Ya, hari ini ada penambahan 53 orang atau kasus pasien yang sembuh, maka jumlah total pasien yang sembuh sebanyak 444 orang atau kasus di Provinsi Sumsel,” tegasnya.

Sebanyak 53 orang atau kasus pasien yang sembuh dari Virus Corona tersebut tersebar di beberapa daerah yang ada di Provinsi Sumsel. “Adapun rincian dari 53 orang tersebut yaitu 11 orang dari Palembang, 19 orang dari Ogan Ilir, 14 orang dari OKU, 3 orang dari Prabumulih, 2 orang dari Mura, 3 orang dari Banyuasin, 1 orang dari Muara Enim,” ujar Yuwono.

Yuwono juga mengungkapkan, selain ada penambahan sembuh, pada hari ini juga terdapat penambahan orang atau kasus pasien yang Positif Virus Corona. “Penambahan orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona pada hari ini sebanyak 30 orang atau kasus,” ungkapnya.

Dijelaskannya, 30 orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona ini yaitu 13 orang dari Palembang, 7 orang dari Banyuasin, 2 orang dari Pali, 5 orang Ogan Ilir, dan 3 orang dari luar wilayah Provinsi Sumsel. “Sedangkan untuk pasien yang meninggal akibat virus corona di Provinsi Sumsel pada hari ini ada 1 orang, artinya total jumlah yang meninggal sebanyak 43 orang atau kasus,” tegas Yuwono lagi.

Yuwono pun menambahkan, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 7.071, yang selesai pemantauan 5.172 dan masih dalam pemantauan 1.899. “Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 701, selesai pengawasan 286 dan masih dalam pengawasan 415 orang,” tandasnya.

Sumber : Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed