oleh

PPM Sumsel Siap Jaga NKRI

Rayakan HUT ke-40 dengan  pemotongan tumpeng dan donor darah

SecurityNews.Co.Id, Palembang – Pemuda Panca Marga (PPM) Sumatra Selatan (Sumsel) siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam UUD 1945 dan Pancasila. Demikian dikatakan Ketua PD PPM Sumsel Gerry Iskandar, Jumat (22/1).

“Dengan Semangat Panca Marga, kita lestarikan jiwa, semangat dan  nilai-nilai juang 1945 demi menjaga tetap utuhnya negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Ketua PD PPM Sumsel Gerry Iskandar mengatakan, 22 Januari 2021 Pemuda Panca Marga berusia 40 tahun. Hut PPM ke-40 diisi dengan kegiatan potong tumpeng dan donor darah. Puluhan anggota PPM yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan Hari Kamis , (21/1).

“Dengan umur 40 tahun ini tentunya PPM sudah memasuki masa yang matang, harapan kami Para pengurus tetap menjadi parameter, yang akan menjaga Pancasila, kami akan terus mengadakan pelatihan-pelatihan nantinya dan akan membantu Tni – Polri, untuk mendukung pemerintahan,” katanya.

Melihat kondisi bangsa sekarang ini PPM siap berupaya untuk menyatukan seluruh anak bangsa para pemuda. “Bahwa kita harus tetap menjadi Garda terdepan untuk menjadikan Pancasila dan NKRI sebagai nafas dari negara,” ungkap Gerry.

“Untuk program-program kita yang belum terselesaikan, karena masih dalam kondisi covid 19 ini, sangat terasa bahwa kegiatan kita memang agak terhambat, karena kita memang harus mengikuti protokes. Para pemuda kita adalah penjaga Pancasila dan kita akan menjadi corong corong pemerintah,”bebernya.

Selain dari internal PPM sama resimen jadi yang harusnya menjadi corong untuk menyampaikan tentang nilai-nilai kebhinekaan.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumsel, terkait vaksinasi tidak untuk ditakuti. “Ini kita sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dan juga mengajak masyarakat jangan khawatirkan karena sudah ada sertifikatnya,” tuturnya.

Vaksinasi ini sudah lebih dahulu disuntikan kepada seluruh unsur pimpinan daerah maupun dari tingkat kabupaten kota juga pusat sudah lebih dulu. “Jadi masyarakat jangan takut jangan khawatir kalau kita pengen ekonomi Indonesia ekonomi bangkit,” tutupnya. (Akip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed