oleh

Positif Corona di Sumsel Bertambah 3, Jadi 22 Orang

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali bertambah 3 orang. Dengan bertambahnya 3 kasus pasien positif Virus Corona, maka jumlah total Pasien Positif Virus Corona menjadi 22 orang.

“Ya, hari ini kasus pasien Positif Virus Corona di Provinsi Sumsel bertambah 3 orang. Ketiga pasien positif Virus Corona ini semuanya berasal dari Kota Palembang,” ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid19) Provinsi Sumsel, Yusri SKM MKM saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Comand Center Pemprov Sumsel, Rabu (15/4/2020).

Jubir Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Sumsel, Yusri SKM MKM saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Comand Center Pemprov Sumsel, Rabu (15/04/2020).

Yusri menjelaskan, dari 3 pasien positif Virus Corona ini, satu pasien yang status kasusnya transmisi lokal sedangkan dua pasien lagi masih dalam Proses penyelidikan.

“Pasien kasus 20 dengan usia 68 tahun, jenis kelamin laki-laki asal Palembang dengan Status kasus lokal ada transmisi lokal dari OKU. Untuk kasus OKU ini saya lupa pasien nomor berapa, tapi kasus transmisi lokal ini kebanyakan baru sebatas keluarga,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk kasus 21 berusia 57 tahun dengan jenis kelamin laki-laki sedangkan kasus 22 berumur 50 tahun dengan jenis kelamin perempuan.

“Ketiga pasien ini masih Isolasi mandiri dalam pengawasan dokter. Hal ini dikarenakan keterbatasan ruangan yang ada di rumah sakit, jadi yang di rumah sakit memang yang membutuhkan pertolongan,” ungkap Yusri.

Yusri menambahkan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) total 2.255, selesai pemantauan1.672 dan masih dalam pemantauan 583. “Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 79 dan selesai pengawasan 58 orang dan masih dalam pengawasan 21 orang. Sedangkan PDP baru ada dua orang,” tandasnya.

Sumber : Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed