Polsek IB II dan Polsek Seberang Ulu II Palembang Distribusikan Bantuan ke Warga Terdampak PPKM Level 4

Securitynews.co.id, PALEMBANG- PPKM Level 4 yang masih dilaksanakan membuat banyak warga yang terdampak, Warga yang menggantungkan penghasilan dari bekerja di jalanan dan pedagang kaki lima sangat merasakan dampak pelaksanaan PPKM Level 4.

Sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang terimbas pandemi dan PPKM Level 4 ini, Polsek Ilir Barat II Palembang mulai mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) pemerintah yang disalurkan oleh TNI dan Polri.

Kapolsek Ilir Barat II Palembang Kompol  Muhammad Ihsan mengatakan, bansos ini selama pengetatan sudah mulai didistribusikan pada tanggal 7 Juli 2021 dan disalurkan ke warga yang terkena dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4. ”Berupa paket sembako yang berisi beras dan kebutuhan pokok lainnya, di salurkan langsung kepada warga,” katanya saat diwawancarai di kantornya, Jumat (30/7/21).

Lanjut Ihsan, setiap hari kita salurkan bantuan sosial ke 5 kk berupa bantuan sembako dan pembagian masker, ada 3 kegiatan perintah dari kapolda dan kapolresta yaitu bansos, PPKM di pasar, dan penyekatan. Warga terdampak ekonomi akibat PPKM Level 4 dan mendapat bantuan dipastikan belum mendapat bantuan dari manapun. ”Yang paling terdampak untuk wilayah Polsek Ilir Barat II berada di daerah Kedukan pinggir sungai,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan bansos ini bisa terbantu dan masyarakat lebih taat dengan aturan pemerintah, terutama harus mau di vaksin. ”Sehingga kematian masyarakat bisa dimaksimalkan,” pungkasnya.

Hal yang sama juga dilakukan Polsek Seberang Ulu II Palembang yang melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa paket sembako.

Ajun Komisaris Polisi Handriyanto SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Seberang Ulu II Palembang tersebut berdasarkan instruksi Kemendagri.  ”Tetap kita melakukan imbauan, khususnya  bagi pedagang untuk tutup jam 8 malam dan membatasi pengunjung secara persuasif dan humanis,” katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (30/7/21).

Dijelaskan Handriyanto, jam 7 malam kita rutin mengadakan patroli supaya tidak ada kerumuman. Untuk SU 2 juga melakukan kegiatan Bakti Sosial dari  Polda dan Polresta kita mendistribusikan ke masyarakat yang terdampak Covid. Untuk wilayah di Seberang Ulu II ini daerah khusus bantaran sungai yang paling banyak kita beri bantuannya. Seperti Di 12 ulu ada  100 karung beras total 500 kg untuk 100 kk yang kita bagikan kegiatan ini bekerja sama dengan Pemuda Pancasila Provinsi,” paparnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini kita laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, penyerahan bantuan sosial juga tetap mempedomani physical distancing dan mekanisme pembagianya juga dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan massa.

“Alhamdulillah dari pemerintah pusat program bantuan sosial  sudah berjalan juga dari kemensos. Sampai dengan saat ini kita belum mendapatkan pengaduan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial ini,  berarti RT nya benar-benar bekerja mendata masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan ini.

Diharapkan melalui kegiatan Bakti Sosial ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Palembang dalam menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk pemulihan ekonomi khususnya di wilayah Sumatera Selatan,” pungkasnya.

Laporan : Wiwin
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *