oleh

Polres Muba dan Jajaran Lakukan Pengamanan Paskah dan Jumat Agung

Securitynews.co.id, SEKAYU- Jajaran Polres Musi Banyuasin melakukan pengamanan perayaan hari Paskah maupun Jumat Agung Umat Kristiani, di Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (2/4/2021).

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol Zulkifli SH MH menyatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 199 Personel. Terdiri dari Personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Muba, dibantu TNI untuk mengamankan 66 tempat ibadah umat Kristiani yang ada di Musi Banyuasin.

Selain Polri-TNI, Zul menyebut pengamanan juga dibantu oleh internal gereja. Pengamanan tersebut kata dia, antara lain dilakukan dengan memeriksa semua barang bawaan yang dibawa oleh Jemaat Gereja dan pihak gereja pun telah mengimbau kepada para jemaat untuk tidak membawa benda-benda tertentu ke dalam gereja.

”Namun sebelum itu kita juga melakukan sterilisasi di areal tempat ibadah guna lebih memastikan bahwa kondisi memang bersih tanpa ada rasa was-was dari para jamaah,” ujarnya

Selain dari pengamanan di tempat ibadah, juga dilakukan patrol mobeling untuk untuk tetap memastikan kegiatan umat Kristiani dapat berjalan dengan aman.

”Kegiatan yang kita lakukan ini sebagai pelaksanaan instruksi dari Mabes Polri yang telah memberikan Jukrah (Petunjuk dan Arahan) ke satuan wilayah untuk lebih mewaspadai lagi akibat aksi dari terorisme ini sendiri, khususnya pengamanan pada kegiatan Paskah,” tandasnya.

Laporan : Sony/Ril
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed