Polres Banyuasin Siap Mengamankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Securitynews.ci.id, BANYUASIN – Polres Banyuasin siapkan pasukan dan peralatan untuk melaksanakan pengamanan daerah pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2019 pada 20 Oktober mendatang. Polisi juga meminta pada masyarakat untuk membantu menjaga kondusifitas daerah dan tidak terpancing isu hoax.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK, mengatakan, persiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden dilakukan Polres Banyuasin sesuai dengan arahan Polri. Polres Banyuasin siap sepenuhnya menjalankan tugas mengamankan kegiatan tersebut di daerah.

“Persiapan sudah dilakukan Polres Banyuasin sejak sekarang dengan pelatihan terhadap personel anggota, pengecekan kemampuan, peralatan dan lainnya. Hasilnya diketahui semua dalam kondisi siap sepenuhnya,” ujar Kapolres Danny saat dihubungi media ini, Minggu (14/10).

Dalam pengamanan tersebut Polres Banyuasin memastikan semua kesiapan khususnya personel yang akan dilibatkan. Mereka nantinya siap kapan saja untuk diturunkan membantu pengamanan daerah.

“Kemampuan personel dilihat kembali. Mereka juga dilatih soal penanganan gangguan keamanan seperti demo. Polres Banyuasin juga sudah melakukan pengecekan peralatan termasuk kendaraan yang dipakai tugas,” ujarnya.

Jaminan keamanan diberikan Polres Banyuasin pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden untuk masyarakat. Pengamanan tidak hanya terpusat di Mapolres Banyuasin saja namun disemua wilayah karena melibatkan jajaran ditingkat Polsek.

“Agenda pelantikan memang ada di luar Kabupaten Banyuasin tapi kami disini tetap memberikan keamanan penuh pada masyarakat. Petugas di masing masing Polsek juga dilibatkan menjaga wilayah,” jelasnya. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *