Polda Jatim Rayakan HUT ke-74 Bhayangkara

Securitynews.co.id, SURABAYA- Polda Jatim merayakan HUT ke-74 Bhayangkara tahun 2020 bertempat di Gedung Mahameru Polda Jatim, Rabu (1/7/2020).

Selain dihadiri Forkopimda Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, juga didampingi bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Di HUT ke-74 Bhayangkara Tahun 2020 ini, Kapolda Jawa Timur menyatakan, harapannya ke depan, Polri bisa berperan maksimal dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Mulai tahap pencegahan sampai dengan tahap treatment dan pembinaan masyarakat.

”Sehingga angka penularan dan kematian Covid-19 di Jatim bisa ditekan serta angka kesembuhan bisa ditingkatkan. Sementara untuk 2 juta masker yang sudah dibagikan kepada seluruh masyarakat di Jawa Timur. Akan terus dilakukan, tidak hanya Polda Jatim. Melainkan seluruh Kapolres/Kapolsresta jajaran juga melakukan hal yang serupa,” tegas Kapolda.

Hal ini sebagai langkah dalam pencegahan penularan Covid-19 di Jawa Timur. Khususnya di Surabaya Raya. “Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara, harapan saya, dalam melakukan penegakan hukum bisa lebih humanis, dalam melakukan pemecahan masalah bisa lebih proaktif, serta meningkatkan soliditas internal dan meningkatkan soliditas bersama TNI/Polri,” tandas Kapolda Jatim.

Selain itu, Polri akan mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah dalam langkah–langkah pemulihan ekonomi. Tidak hanya memerangi Covid-19 saja, melainkan bagaimana Polri mampu berperan agar ekonomi tetap bisa berjalan. Sehingga masyarakat sehat Polri produktif.

Sementara itu terkait dengan pengamanan rumah sakit yang menangani Pasien Covid-19. Kapolda Jatim memerintahkan semua Kapolres di Jawa Timur, agar memploting anggotanya di RS rujukan penanganan pasien Covid-19.

Dan jika ada jenazah Covid-19 yang akan dimakamkan harus ada pengawalan dari anggota kepolisian. Kapolda Jawa Timur juga berpesan kepada masyarakat, agar masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak guna bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

Laporan : Redho
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *