Polda Jatim Gelar Operasi Ketupat Semeru 2020

Securitynews.co.id, SURABAYA- Wadirlantas Polda Jatim AKBP Pranatal Hutajulu didampingi Kabid Lalu Lintas Dishub Jatim Septantya Asmoro, melakukan konferensi pers persiapan ”Ops Ketupat Semeru 2020“.

AKBP Pranatal, Wadirlantas Polda Jatim menyatakan, jika Ops Ketupat Semeru 2020, akan dimulai lebih awal yaitu dimulai Jumat (24/4/2020), dini hari sampai dengan 31 Mei 2020, berlangsung selama 37 hari.

Dalam rangka mendukung imbauan Presiden untuk tidak mudik serta mendukung pencegahan berkembangnya Covid-19, Operasi Ketupat Semeru 2020 kali ini selain didirikan pos keamanan, pos pelayanan juga didirikan pos check point di 8 titik pintu masuk wilayah Jatim.

Pos check point itu di perbatasan arteri Jateng – Tuban, Jateng – Bojonegoro, Jateng – Ngawi, Jateng – Ponorogo, Jateng – Pacitan, penyeberangan Ketapang dan pos check point jalan Tol perbatasan Jateng (Sragen) – Ngawi.

“Dalam Operasi Ketupat Semeru 2020, petugas yang dilibatkan ada 11.217 personel yang tersebar di 185 pos keamanan, 52 pos pelayanan, dan 193 pos check point dan atau pos pantau,” jelas Pranatal, Kamis (23/4/2020).

Sementara, Kabid Lalu Lintas Dishub Jatim menyatakan bahwa dalam Operasi Ketupat nanti, petugas tidak akan melakukan penutupan jalan, akan tetapi hanya dilakukan penyekatan dan pembatasan di delapan titik.

Adapun tindakan yang akan kami lakukan yaitu pemeriksaan dokumen perjalanan, Physical Distancing dan pengukuran suhu tubuh pengguna jalan sesuai dengan protokol Covid-19,” tambahnya.

Dalam Operasi kali ini juga ada tindakan pengecualian di antarannya bagi perjalanan kendaraan pejabat negara, kendaraan operasional jalan Tol dan instansi lainnya.

Laporan : Redho Fitriyadi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *