oleh

Pisah Sambut Dir Binmas Polda Sumsel

Binmas Diharapkan Lebih Menganyomi para Satpam

 

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pisah sambut Dir Binmas Polda Sumsel dari Kombes Pol Drs. Mochamad Son’ani, SH kepada Kombes Pol Heru Trisasono, S.Ik, MSi. Giat dilaksanakan di Cafe Selebriti Jalan Veteran Palembang, Jumat malam (21/02/20).

Ratusan undangan tak hanya dari Palembang, tapi juga dari Muara Enim dan Empat Lawang tanpa terkecuali dari jajaran Polda dan 50-an dari BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan).

Kombes Pol Heru Trisasono SIk MSi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara pisah sambut dan kenal pamit antara pejabat lama dan pejabat baru. ”Sebelumnya saya dinas di Maluku, saya seorang Ditlantas di Maluku. Untuk kedepannya saya yakin apa yang telah dipondasi dan sudah dibangun Bapak Mochamad Son’ani, serta rekan-rekan Binmas sudah bagus termasuk menjalin komunikasi dengan BUJP dan lainnya. Namun ini akan kita maksimalkan lagi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di Sumatera Selatan,” tuturnya.

Selain itu, kita harapkan juga agar BUJP mampu untuk profesional mengelola keamanan di lingkungannya masing-masing. ”Dengan begitu tugas Polri akan menjadi lebih ringan sehingga gangguan-gangguan keamanan yang muncul di lingkungan kerja masing-masing bisa diminimalisir,” tegasnya.

Sementara itu, Kombes Pol Drs Mochamad Sonani SH mengucapkan alhamdullilah selama 21 bulan bertugas di Sumsel hubungan dan kerjasama dengan para pengusaha terutama di jasa pengamanan sangat luar biasa dalam rangka meningkatkan kemampuan kualifikasi dan profesional satuan pengamanan.

Karena kalau hanya Polri saja tanpa dibantu oleh badan usaha jasa pengamanan tentunya tidak akan bisa berjalan dengan baik. “Kami memupuk kerjasama yang baik dengan BUJP ini baru kita akan melangkah bagaimana melaksanakan pelatihan kemampuan satuan pengamanan agar lebih profesional dan modern. Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam rangka pengamanan di suatu wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Sedangkan H Bobby Alex selaku Direktur Utama PT Smart yang juga Sekretaris Abujapi mengatakan, ini pisah sambut yang ke-2 kali, jadi ini diadakan oleh gabungan BUJP Abujapi dengan Amsi ang dilaksanakan oleh Bimas Polda Sumsel.

”Tujuan dilaksanakanna kegiatan ini untuk saling kenal antara yang lama dengan yang baru selain itu juga melepas Binmas yang lama. Harapan Binmas supaya lebih mengayomi kita (para satpam, red), lebih mengerti kita, karena kita satpam, ini adalah anak kandungnya polisi, jadi benar-benar harus seperti ayah,” harapnya.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed