Physical Distancing, 3 Perumahan Elite di Surabaya Siap Cegah Covid-19

Securitynews.co.id, SURABAYA- Setelah beberapa ruas jalan protokol di Kota Surabaya resmi ditutup (lockdown lokal), atau Physical Distancing, kini uji coba juga diberlakukan di perumahan di kawasan perumahan elite di Surabaya.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, Jumat 27 Maret 2020 pukul 14.00 WIB didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi, dan Sekda Provinsi Jatim Heroe Tjahjono. Mereka melakukan peninjauan pelaksanaan Physical Distancing di Perumahan Pakuwon City daerah Mulyorejo Surabaya.

Kepada awak media Kapolda Jatim menyatakan hal tersebut dimaksudkan untuk percepatan pencegahan penyebaran Corona Covid-19. Akan diuji coba menciptakan kawasan Physical Distancing, diawali dari tiga tempat wilayah perumahan yaitu Perum Pakuwon City, Grand City, dan Citraland.

“Maksud atau tujuan Physical Distancing adalah membatasi warga luar atau orang lain yang memasuki wilayah tersebut,” sebut Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki.

Lanjutnya, saat ini petugas telah bekerja sama dengan pihak perumahan, RT, dan dibantu aparat terkait yaitu Polsek dan Koramil. Hal ini juga dilakukan secara serentak oleh jajaran Polda Jatim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang telah membantu program pemerintah ini,” tambah Kapolda Jatim.

Bersamaan, petugas gabungan Tiga Pilar juga melakukan peninjauan di Perum Pakuwon City Mulyorejo Surabaya, rombongan menuju sentra kuliner “LOOP” Graha Family Wilayah Surabaya Barat.

Di sana, Kapolda Jatim berbincang bincang dengan pengelola dan mengimbau agar mengingatkan para pengunjung untuk tidak nongkrong dan diharap membawa pulang makanan yang dibelinya.

Laporan : Redho Fitriyadi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar