Peringati HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolda Jatim Ziarah ke TMP 10 November

Securitynews.co.id, SURABAYA- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Bhayangkara tahun 2020, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan 10 November, Jalan Mayjen Sungkono Surabaya.

Di samping Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si, hadir pula pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Upacara yang digelar, Senin, (29/6/2020), diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol, Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si. Kemudian dilanjutkan prosesi penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan.

“Ziarah kali ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-74 Bhayangkara pada 1 Juli 2020. Kami kemari untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Kapolda Jatim, Senin, (29/6/2020).

Pada kesempatan itu ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur dan khususnya polisi yang masih bertugas, untuk senantiasa menjaga dan memelihara amanah yang dititipkan para pendahulu bangsa. Serta meneguhkan hati, membulatkan tekad untuk menjadi Bhayangkara sejati. Khususnya di Pandemi Covid-19. “Semoga perjuangan para pahlawan ini bisa menginspirasi kita semua dalam tugas bhayangkara kita semua,” ujarnya.

Sekedar diketahui, di Taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya ini, ada 145 pahlawan dari Kepolisian. “Pesan saya kepada seluruh anggota Polri agar meneguhkan hati, membulatkan tekad untuk menjadi bhayangkara sejati, khususnya di Pandemi Covid,” tandasnya.

Laporan : Redho
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar