Peringati HUT ke-4 SMSI, Pengurus SMSI OKU Selatan Gelar Bakti Sosial

Securitynews.co.id, MUARADUA- Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menggelar bakti sosial dengan menyambangi Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Amanah Muaradua guna memberikan sembako.

Aksi bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-4 SMSI yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2021.

Penyaluran paket sembako yang dipimpin langsung oleh Sri Fitriyana S.IP selaku Ketua SMSI OKU Selatan tersebut juga dilakukan para pengurus SMSI lainnya dengan menelusuri jalan di Kota Muaradua guna menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Sri mengatakan, bantuan sembako ini merupakan wujud komitmen pengurus SMSI OKU Selatan untuk membantu masyarakat. Apalagi menurut dia, di masa pandemi Covid-19 hampir semua masyarakat merasakan dampak. Termasuk di kalangan panti asuhan yang juga mengalami penurunan donasi bantuan dari para donatur.

“Hari ini kebetulan hari jadi SMSI ke-4, yang diperingati secara serentak oleh Pengurus SMSI setanah air. Sebagai wujud rasa syukur, kami mengadakan bakti sosial ke panti asuhan. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak panti. Berbagai rejeki dengan mereka. Karena rejeki yang kami dapat dari Allah, ada bagian dari hak anak-anak ini. Itu yang harus kita bagikan pada orang lain, termasuk pada anak-anak panti ini,” kata Ayik sapaan akrab Sri, Minggu (07-03-2021).

Sementara itu, Akmal selaku pengelola yayasan panti asuhan mengaku bersyukur dengan bantuan sembako yang disalurkan SMSI OKU Selatan. “Kami mengucapkan terima kasih pada SMSI atas bantuan sembako dan lainnya. Ini yang kami pergunakan untuk menghidupi anak-anak sehari-hari,” tegasnya.

Akmal juga berharap bantuan ini bisa menginspirasi masyarakat atau lembaga lain untuk ikut membantu memenuhi kebutuhan panti selama masa pandemi Covid-19. “Semoga akan semakin banyak yang tergerak hatinya untuk membantu,” tandasnya.

Sumber : SMSI OKU Selatan
Editor/Posting : Imam Ghazali