Perbaikan Dranaise Kantor ATR/BPN, Kantor Kejari, dan Kantor Kodim 0401 Muba Tuntas

Securitynews.co.id, SEKAYU- Perbaikan drainase di sekitar Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Musi Banyuasin Selesai, dan Kantor Kodim, hari ini Senin (8/6/2020) tuntas. Sehingga dapat kembali dilalui para pengguna jalan.

Penanganan pekerjaan drainase yang dilakukan tersebut karena saat musim hujan terjadi banjir yang mengenai perkantoran di areal dimaksud. Untuk meminimalisir terjadinya banjir yang selalu menggenangi kantor ATR/BPN dan sekitarnya maka drainase di lokasi dimaksud diperbesar dan diperbaiki.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PU PR Muba H Herman Mayori mengaku senang pekerjaan drainase di sekitar Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Musi Banyuasin selesai dikerjakan. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama yang selalu dilewati oleh masyarakat atau pengguna jalan.

Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha keras untuk memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya. “Alhamdulillah, akhirnya pemasangan box precast yang membelah Jalan Kolonel Wahid Udin, tepatnya di depan Kantor Kejaksaan Negeri Sekayu hari ini Minggu (7/6/2020) selesai dan dapat dilewati oleh pengguna jalan setelah lebih kurang satu minggu dikerjakan oleh Dinas PUPR Muba melalui bidang preservasi secara swakelola,” ungkapnya.

Pekerjaan ini, lanjut Herman Mayori, sebagai tindak lanjut perintah langsung dari Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic.,Econ.,MBA., dalam rangka mengatasi genangan air yang sering terjadi di sekitar lingkungan perkantoran Kodim 0401 Muba, Kejari, dan Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Muba.

Herman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pekerjaan tersebut. Dirinya pun berharap banjir tidak kembali melanda wilayah yang sudah diperbaiki tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Wilayah V, Kejaksaan Negeri Muba, Kodim 0401 Muba, Polres Muba, DLH Muba, Dishub Muba, BPBD Muba, Pemadam Kebakaran, PDAM Tirta Randik, PT Telkom Sekayu, PT PGN, Bidang Preservasi Jalan, dan Jembatan Dinas PUPR Muba beserta kru yang sudah bekerja siang malam, sehingga pekerjaan ini dapat diselesaikan dengan baik walaupun melebihi target yang ditetapkan,” tegasnya.

Sementara Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan dengan selesainya pekerjaan drainase ini, diharapkan Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kodim 0401 Muba dan Kejaksaan Negeri tidak kebanjiran lagi, sehingga bisa bekerja seperti biasanya, dan bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat Muba.

“Pemkab Muba akan selalu sigap dalam menangani bencana yang terjadi di wilayah Muba. Semoga hal ini tidak kembali terulang, mengingat pelayanan publik tetap harus berjalan,” tandasnya.

Laporan : Soni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *