Perampok Penyekap Satu Keluarga Tewas Ditembak, Dua Diamankan

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Seorang pelaku perampokan Conter Handphone yang terletak di Kelurahan Kayuara Kuning Kec Banyuasin III Kabupaten Banyuasin berinisial Es alias ucok ( 40 ) tewas ditembak Tim Puma. Sementara rekannya A (29) dan R (23) diamankan petugas ketika bersembunyi di kamar belakang.

Kapolres Banyuasin, AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK mengatakan, penangkapan berawal dari kasus perampokan Counter Hanphone yang dialami korban Masri, pada Jumat 26 Juni 2020 pukul 02.30 WIB lalu.

Saat itu, korban dan keluarga tertidur lelap tiba-tiba mereka diancam dan disekap. Dua tersangka diduga masuk lewat jendela depan atas ruko milik Masri. “Pelaku mengancam korban dengan senjata tajam dan senpi. Korban yang merasa nyawanya terancam menyerahkan semua yang diminta oleh pelaku,” katanya, Sabtu (28/06/2020).

Peristiwa lantas dilaporkan ke Polres Banyuasin. Dari laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku Es alias Ucok (40) pria asal Dumai Kepulauan Riau, R (23) warga Kenten Laut, dan A (29) warga Kedondong Raye.

”Saat ditangkap Es alias Ucok melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan (menembak) dan Es meninggal dunia sementara kedua pelaku lainnya bersembunyi di kamar belakang,” tegas Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Ginanjar Alya SIK.

Belakangan diketahui, ternyata pelaku Es alias Ucok dan R merupakan mantan napi program asimilasi Covid-19.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali