oleh

Pengurus Gapki Sumsel Periode 2019-2024 Dilantik

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Pelantikan Pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Sumsel Periode 2019-2024 oleh Ketua Gapki Pusat didampingi Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel dilaksanakan di Hotel Harper Jalan R. Sukamto, Rabu (12/02/20).

Usai pelantikan, Ketua Gapki Cabang Sumsel Alek Suharto saat diwawancara mengatakan, di sini luar biasa potensi sawitnya meski masih kalah dari Kalimantan. ”Yang penting kita kompak, jadi kita bisa sama-sama saling dukung sesama pengurus guna menepiskan kampanye-kampanye negatif. Sebab, ke depannya itu bukannya makin ringan tapi makin berat. Jadi kita juga harus sama-sama berjuang. Gapki di Sumsel ini baru 74 perusahaan anggotanya, sedangkan perusahaan sawit itu ada di atas 250. Artinya baru sekitar 30% – 40% dalam arti kita harus berjuang, dan juga seperti tadi yang sudah sampaikan,” ujarnya.

Apabila terjadi karhutlah, selalu dialamatkan ke perkebunan kelapa sawit. ”Nah ini kita harus segera bergerak. Tadi sudah saya bicarakan dengan bidang- bidang terkait. Kita harus lakukan segera training atau pelatihan khususnya untuk anggota dari Gapki, kita juga kerja sama dengan instansi terkait, dalam hal ini dengan pemerintah seperti Disbub, DLH, TPBD kemuadian juga Akni,” paparnya.

“Biasanya kita gandeng mereka sama-sama dalam pelatihan. Jadi walaupun tidak menutup kemungkinan non-Gapki. Tujuannya adalah mengantisipasi kebakaran hutan,” tegasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed