oleh

Pengemudi Transmusi Ikuti SPAU

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Para pengemudi/sopir BRT Transmusi Kota Palembang Tahun 2020 mengikuti pendidikan Sertifikasi Pengemudi Angkutan Umum (SPAU) yang dilaksanakan di Asrama Haji Jalan Tanjung Api Api No 50 Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarame, Senin (27/01/20).

Pembukaan sertifikasi pengemudi angkutan umum ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Rizal, Direktur PT. TMPJ H. Antoni Rais S.SI, Dirut SP2J, Staf Khusus Walikota Bidang Transportasi dan Plt Camat Sukarame.

”Hari ini kita dituntut paling tidak untuk driver ini jauh lebih baik, bahwa harus disiplin dan sebagainya. Transportasi ini merupakan wajah dari Kota Palembang itu sendiri, jika transportasinya bagus sudah pasti masyarakat mau untuk beralih naik angkutan umum,” ungkap Agus Rizal.

Kementerian Perhubungan sendiri berharap juga dinas perhubungan agar masyarakat mau menggunakan transportasi, dari pribadi dapat beralih ke transportasi publik. Salah satunya adalah bagaimana driver ini membawa kendaraan dengan baik, taat aturan sehingga tidak terjadi pelanggaran pelanggaran sesuai dengan disiplin di jalan itu yang diharapkan oleh pemerintah kota.

Menteri Perhubungan juga akan memasang baidi servicenya dan ada tracking. ”Dengan alat itu, maka para sopir akan dimonitoring. Baik ada penumpang maupun tidak para sopir akan tetap dibayar karena akan ada subsidi dari Kementerian Perhubungan,” cetus Agus lagi.

Sementara itu, Direktur PT. TMPJ Transmusi Palembang Jaya H. Antoni Rais S.SI menambahkan, pihaknya ingin bagaimana driver ini bukan hanya sekedar dapat praktik saja tapi juga menguasai teori dari informasi perhubungan.

”Secara profesional mengikuti aturan itu yang harus kita taati. Kita ingin mengubah karakter yang selama ini masih pelan sehingga lari kencang istilahnya,” tandasnya.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed